Header Ads

BKKBN NTB Ajak Media Massa Berperan Dalam Upaya Pencegahan Pernikahan Usia Dini

Drs. Syamsul Anam


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Peran media massa diakui sangatlah besar dan berpengaruh di dalam membangun Negara ini. Untuk itu, Drs. Syamsul Anam, Kabid Apin BKKBN Provinsi NTB, berharap media massa dapat bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Negara khususnya di bidang informasi yang berkaitan dengan upaya mencegah terjadinya pernikahan usia dini mengingat resiko kematian dan cacat jiwa sangat rentan bagi ibu-ibu yg melahirkan di usia dini. "Karena media adalah corong informasi bagi masyarakat, maka kerjasama di bidang informasi ini sangat penting,"  tuturnya saat menggelar pertemuan BKKBN  Provinsi NTB dengan sejumla media massa lokal Kota Bima di aula rapat kantor DP3AP2KB Kabupaten Bima, Jumat (13/10).

           Diakuinya, pertemuan tersebut penting selain agar bisa saling kenal antar satu sama lain, juga diharapkan ada kerjasama dalam mencegah dan mengurangi angka kematian ibu dan bayi. Sebab diakuinya, resiko kematian ibu yang semakin hari semakin meningkat ini menjadi perhatian serius bagi pihaknya. "Bahkan di NTB Bima adalah tertinggi kasus kematian ibu sementara di Indonesia NTB sendiri berada di tingkat teras dalam kasus tersebut," ajaknya.

        Pada kesempatan itupula, Syamsul Anam juga mengajak semua pihak untuk mendukung Kampung KB sebagai pilot project bagi BKKBN dalam menjalankan program hidup sehat  dengan dua Anak cukup sejahtera. Disadari bahwa dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, daya dukung dan daya tampung lingkungan akan semakin menurun apabila tidak diimbangi dengan pembangunan yang arif dan berkelanjutan. "Beberapa program Kampung KB dapat menjadi bagian dari masyarakat dimana masyarakat akan menerima maanfat dari program-program pemerintah tersebut," ungkapnya singkat. (GA. Ompu*)

     

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.