Header Ads

Diduga Bawa Sajam, Siswa SMAN-1 Belo Diamankan Polisi


Kota Bima, Garda Asakota.-

       Salah satu siswa inisial A, Kelas II SMAN-1 Belo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu kemarin (30/9), diamankan anggota Polres Bima Kota. Pasalnya, diduga ditemukan Senjata Tajam (Sajam) dan beberapa anak panah di tas pinggang miliknya, saat dilakukan razia dan aksi penggeledahan pelajar depan SMKN-2 Kota Bima oleh sejumlah  anggota Dalmas Polres Bima Kota. "Begitu mendapat informasi adanya siswa melakukan aksi kejar-kejaran sekitar pukul 08.00 Wita, Jumat (29/9), kami langsung merazia dalam rangka  pengamanan wilayah," ujar Anggota Dalmas Polres Bima Kota.
       ‎
        Tiba di lokasi, anggota Dalmas berupaya mengejar sejumlah siswa yang berkeliaran pada jam sekolah. Pertama anggota mengejar siswa PGRI, hingga mengerucut di SMAN 2 Kota Bima. Aksi pengejaran, juga berlangsung di SMKN 2 Kota Bima. Setelah berada di lakosi SMKN 2 Kota Bima, anggota kemudian melihat sekolompok siswa yang sedang nongkrong hingga dilakukan pemeriksaan terhadap mereka. "Hasilnya,  kami berhasil menemukan salah satu Sajam, dan juga beberapa biji anak panah di tas pinggang yang disembunyikan dalam Jok Motor," jelasnya.

         Setelah dilakukan penggeledahan terhadap sejumlah siswa, hingga ditemukan Sajam dsn juga anak panah, anggota Dalmas Polres Bima Kota mengamankan salah satu siswa SMAN-I Belo yakni inisial A dengan menggunakan mobil Patroli. Sementara siswa lainnya yang tidak memiliki Sajam, anggota Dalmas Polres Bima Kota menyarankan untuk kembali di sekolahnya masing-masing atau pulang ke rumahnya masing-masing.  Saat ini, barang bukti hasil penggeledahan itu bersama motor milik siswa tersebut sudah diamankan ke-Mapolres Bima Kota. “Saat itu inisial A tidak menggunakan seragam sekolah, hanya saja dia mengaku sebagai siswa SMAN-1 Belo," ucapnya seraya menyebutkan bahwa pelajar tersebut tidak mampu memberikan alasan jelasnya mengapa sampai membawa Sajam. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.