Header Ads

Adakan Seminar Sehari, Pemuda Mande-II Undang Khusus HM. Lutfi dan Feri Sofiyan

Foto: Anggota DPR RI, HM. Lutfi, SE, didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menyampaikan materi Kepemudaan. 

Kota Bima,  Garda Asakota.-

          Segenap elemen Pemuda Mande II Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima,  Sabtu pagi (28/10), mengundang khusus anggota DPR RI, HM. Lutfi, SE dan Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, untuk mengikuti kegiatan SEMINAR SEHARI dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Seminar ini menyonsong tema "Peran Pemuda dalam mengisi Pembangunan daerah".




         ‎Ketua Karang Taruna Kelurahan Mande, Amiruddin, S.Pd, mengungkapkan bahwa seminar ini sengaja diundang para Ketua KT, para Ketua BEM maupun perwakilan dari elemen Pemuda lainnya. Secara khusus pihaknya mengapresiasi perhelatan yang diprakarsai oleh kawan-kawan muda Kelurahan Mande tersebut karena hal semacam ini jarang dilakukan di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan. "Ini sebuah kegiatan yang sangat positif bagi Pemuda," ucapnya.  Sesuai dengan tema yang diusung,  pihaknya berharap dapat terwujudnya kesadaran pemuda agar lebih proaktif melibatkan diri dalam pembangunan daerah.

            Pada kesempatan itu,  HM. Lutfi, yang saat itu didaulat sebagai pembawa materi secara panjang lebar menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan suatu bangsa dan daerah, baik pada saat masa-masa perjuangan Kemerdekaan maupun pada saat ini. Pantauan langsung wartawan, meski tergolong kegiatan yang jarang ada, namun kegiatan Seminar Sehari yang cukup terbatas ini menuai respon positif dari elemen Pemuda Kota Bima. "InsyaAllah untuk kedepannya saya berharap kegiatan serupa juga diadakan karena ini penting untuk merefleksi kembali semangat perjuangan Pemuda," tegas Lutfi, politisi Senayan dua periode ini.  (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.