Header Ads

Ada Kucuran Rp450 juta, SMPN-4 Bolo Realisasikan untuk Rehab Gedung Rusak



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Pemerintah Pusat tahun anggaran 2017 ini mengucurkan dana sebesar Rp450 juta kepada SMPN-4 Bolo Kabupaten Bima. Bantuan ini, kata Kepala SMPN-4 Bolo Kabupaten Bima, Ibrahim Jafar, S.Pd, dihajatkan untuk merehabilitasi beberapa item kerusakan gedung SMPN-4 Bolo seperti atap dan plafon untuk lima ruang kelas dan satu laboratorium. "Alhamdulillah, ada kucuran dana Rp450 juta untuk rehab lima ruangan gedung yang rusak," ungkapnya kepada Garda Asakota, Minggu sore (1/10) di SMPN-4 Bolo.
 
         ‎Menurutnya, kucuran dana Rp450 juta ini merupakan satu-satunya item bantuan yang dikucurkan Pemerintah di tahun ini sesuai hasil proposal yang diajukan pihak sekolah. Begitu dana cair seminggu lalu, pihaknya langsung eksen dan melakukan pembongkaran gedung yang akan direhab, setelah sebelumnya dibentuk panitia pelaksana. "Untuk pekerjaannya dikerjakan secara swakelola oleh panitia pelaksana yang dibentuk oleh sekolah dan komite. Setelah disepakati, panitia langsung eksen membongkar item-item fisik gedung yang rusak seperti atap yang sebelumnya pakai genteng diganti multiroof dan plafon yang rusak diganti dengan yang baru, termasuk lantai, pintu dan daun jendela hingga pada pengecatan gedung," terangnya.

            Setelah selesai rehab gedung bersumber dana Pusat ini, untuk tahun depan pihaknya berencana akan mengajukan dan memperjuangkan bantuan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima. Dana bantuan APBD 2018 nantinya, direncanakan untuk pembangunan lab multimedia dan untuk pemagaran sekolah. Pihaknya berharap Pemkab Bima melalui Dikbudpora dapat merespon usulan pihaknya demi melengkapi sarana dan parasana pendidikan di sekolahnya. "Salah satu yang urgensi adalah membangun lab multimedia karena ini merupakan sarana yang cukup vital bagi peningkatan pendidikan. Dan juga sesuai tuntutan jaman teknologi," tandas pria yang baru saja dilantik sebagai Kasek oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.