Header Ads

Sosialisasi 4 Pilar, HM. Lutfi Puji Kebersamaan dan Persaudaraan Masyarakat Nungga

Ratusan warga Kelurahan Nungga saat menghadiri acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan.

Kota Bima, Garda Asakota.-

          Anggota DPR RI dua periode, HM. Lutfi HM. Nur, SE, (HML) Rabu kemarin (20/9), menghadiri sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus silaturahim dan ramah-tamah bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan 137 Penerima Manfaat PKH se-Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Hadir bersama politisi Golkar yang juga bakal Calon Walikota Bima tersebut, Lurah Nungga,  isteri tercinta, Hj. Elly Alwaini Muhammad Lutfi didampingi oleh Ibu Jumriah Feri Sofiyan, Ketua Iswara Kota Bima, dan Bunda Endang Supiani.






       Pada kesempatan itu, putra asli Rontu Kota Bima ini menyampaikan betapa pentingnya Pancasila untuk dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Diakuinya, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunngal Ika merupakan empat pilar MPR RI, dimana Pancasila sebagai dasar Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.  Menariknya, HML sempat memuji kebersamaan dan rasa persaudaraan masyarakat Nungga. Untuk itu, dia merasa yakin warga Nungga sangat Pancasilais karena berdasarkan pantauannya selama ini Nungga nyaris tidak pernah ada gejolak maupun konflik yang terjadi di tengah masyarakat. "Masyarakat Nungga adalah masyarakat yang berkarakter baik, sehingga saya tidak perlu menjelaskan secara detail tentang Pancasila, UU-45, tentang NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," sebutnya.

        Menurut Asisten Pribadi HML, Rafi'in M. Rum, sosialisasi 4 pilar ini juga dimanfaatkan oleh HML untuk bersilaturahim dengan keluarga besarnya yang ada di Nungga dengan alokasi undangan sekitar 500 orang. Dia berharap, momentum itu juga bisa menyerap aspirasi dan mendengar langsung keluh-kesah keluarganya di Nungga. Saat itu, kata pria yang kerap disapa Raviq ini, HML sempat mengutarakan adanya sejumlah warga yang bertanya tentang keseriusannya maju sebagai Calon Walikota dalam Pilkada 2018. "InsyaAllah dengan dukungan penuh oleh seluruh keluarga besar di Kelurahan Nungga khsusnya dan Kota Bima umumnya. Beliau, HML tegaskan kembali siap maju, dan InsyaAllah jika Allah berkehendak ketika terpilih nanti akan datang dan tidur di rumah-rumah keluarga besar di Nungga, mengajak diskusi tentang permasalahan daerah, baik itu yang ada di Nungga, Toloweri maupun Kabanta sana,"  ucap Raviq menguti pernyataan HML, yang saat itu disambut tepukan hangat dan penuh antusias dari ratusan warga yang memenuhi arena pertemuan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.