Header Ads

Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Pemkot Bima Berjalan Tertib dan Lancar



Kota Bima, Garda Asakota.-

        Pelaksanaan Shalat Id Adha 1438 Hijriyah di halaman kantor Pemkot Bima, Jumat pagi (1/9), berjalan tertib dan lancar. Rangkaian shalat Id Adha dimulai sekitar pukul 07.07 Wita, diawali dengan shalat sunnat dua rakaat secara berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan khutbah Idul Adha dan doa. Saat itu yang bertindak sebagai Imam Shalat yakni, Al-Ustadz Ilham, M.Pdi, sementara yang menjadi Khatib Al-Ustadz Muhammad Aminullah, M. Hum.




Foto: Ustadz Muhammad Aminullah, M. Hum.

     Pada kesempatan itu, Khatib mengulas tentang pelaksanaan ibadah haji dan peristiwa penyembelihan hewan qurban. Sejarah ini, kata dia, tidak terlepas dari sejarah Nabi Ibrahim AS dengan anaknya, Nabi Ismail AS. "Makna qurban adalah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SAW sebagai rasa syukur hamba kepada Sang Pencipta," ujarnya dihadapan ribuat jamaah yang hadir.

         Idul Adha seharusnya mengingatkan semua pihak untuk memantapkan pendidikan keimanan dan ketakwaan agar tercipta generasi yang taat dan sabar. "Untuk itu mari kita bekali anak-anak kita dengan pendidikan aqidah yang kuat," ajaknya singkat.

         Pantauan langsung Garda Asakota, sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha, dibacakan jumlah hewan qurban yang ada di Kota Bima oleh Drs. H. Anwar, SH, pengurus PHBI Kota Bima. Total hewan qurban yang dilaporkan ke PHBI Kobi adalah sebanyak 134 ekor Sapi maupun Kambing.Hewan qurban itu, kata dia, diantaranya dari Pemkot Bima 5 ekor Sapi, HM. Qurais (Walikota) 5 ekor Sapi, HA. Rahman (Wakil Walikota) 5 ekor Sapi, HM. Lutfi, SE (anggota DPR RI)  9 ekor Sapi 2 ekor Kambing, Setda Kota Bima 2 ekor Sapi, DWP Kobi 3 ekor kambing, Umar H. Abubakar 1 ekor Sapi,  H. Ramli Ahmad 1 ekor Sapi, PHBI Kobi 2 ekor Sapi, dan dari instansi lainnya baik dari instansi, sekolah maupun perorangan sehingga total keseluruhan mencapai 134 ekor Sapi dan Kambing. "Ini yang dilaporkan ke PHBI Kota Bima, dimana sebagian besarnya disalurkan sendiri oleh masing-masing yang bersangkutan," ungkapnya. (GA. 212*)

1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.