Header Ads

KORAMIL 1608-03/Sape Gelar Bersih Lingkungan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Sejumlah Anggota Koramil 1608-03/Sape bersama warga Desa Kampo Nae, dan Murid SDN-4 Sape Kabupaten Bima, melaksanakan pembersihan jalan di sepanjang jalan Negara tepatnya di Doro Ina Nenggu, Rabu (13/09). Kegiatan bersih lingkungan dipimpin langsung oleh Pelda Ilham.

        Menurut Pelda Ilham, kegiatan bersih lingkungan ini, salah satu sarana binter TNI dalam rangka pembinaan wilayah serta pendekatan dengan masyarakat. "Hal ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.Sebab, jika lingkungan sudah bersih, maka tercipta suasana yang nyaman, sehat dan asri,”  ungkapnya ke Media Garda Asakota (13/09)

       Diakuinya, kegiatan itu dilakukan selain menindaklanjuti adanya perintah dari Dandim 1608 Bima, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa buruk yang menimpah kehidupan masyarakat pedesaan, seperti terjadinya banjir, dan longsor saat musim hujan. 
       
      "Kita sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dengan lingkugan sehat. Di satu sisi, untuk menjalin keakraban antara TNI dan masyarakat,” terangnya seraya menyebutkan bahwa kegiatan bersih bersih lingkungan ini, sekaligus mengajajak generasi muda agar termotivasi melakukan kegiatan ramah lingkungan. "Sehingga dapat membangun desa yang lebih baik,” tegasnya. Dia berharap keberadaan TNI di tengah masyarakat dapat dirasakan dengan kegiatan bhakti sosial semacam ini. (GA. Udin)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.