Header Ads

Ketua DPRD Kobi Apresiasi Gelaran Lomba Kapue dan Kawubu di Kelurahan Rontu

Feri Sofiyan, SH, didampingi para anggota Komunitas Kapue dan Kawubu Kota Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-

   Komunitas Kapue Kota Bima sudah menunjukkan eksistensinya di dunia kicauan burung. Bertempat di halaman kantor Kelurahan Rontu, Minggu pagi (16/9), Komunitas yang dimotori oleh Syamsurih, SH, ini menggelar lomba Kapue dan Kawubu yang diikuti sekitar 120 orang peserta, dengan tema "Syamsurih Cup". "Lomba ini mungkin oleh sebagian orang yang tidak punya hobbi dianggap lelucon, tapi bagi kami yang memiliki hobbi, ini adalah sebuah kebanggaan," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Lomba Kapue dan Kawubu (burung puyuh, red), Amiruddin Iba S. Sos.



      Menurutnya, paling tidak ada dua hobbi favorit bagi orang Bima sejak dulu. Yang pertama, kata dia, hobbi dan bangga punya punya kuda pacuan dan yang kedua bangga punya kawubu. "Khusus hobbi Kawubu hingga saat sudah sangat tinggi, apalagi sekarang sudah ada Komunitas sendiri. Komunitas ini biasanya ketemunya di gunung-gunung sehingga terhimpun dalam sebuah komunitas," sebutnya di acara yang juga turut dihadiri Lurah Rontu, Ihwan, SE.

        Ke depan, Amir berharap kepada Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan anggota Dewan lainnya, Nazamuddin, S. Sos, yang saat itu menghadiri acara tersebut agar dapat mensupport kegiatan mereka melalui APBD. "Jangan hanya event olahraga saja yang dibackup pemerintah, kami juga perlu didukung. Berapapun bantuan pemerintah, paling tidak untuk hadiah para peserta pemenang, tentunya kami sudah sangat berterima kasih," imbuh Amiruddin Iba yang juga Ketua Komunitas Kapue Kota Bima.









      Pantauan langsung Garda Asakota, peserta yang mengikuti lomba Kapue dan Kawubu ini animonya cukup tinggi. Mendukung kegiatan ini pihak panitia menyiapkan hadiah khusus Kulkas dan TV dari Ketua DPRD Feri Sofiyan, SH, dan anggota DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH. Sebelum gelaran dimulai sekitar pukul 09.30 WITA, Ketua DPRD Kota Bima yang didaulat menyampaikan kata sambutan  mengapresiasi atas antusiasme peserta karena mengandung nilai pariwisata di dalamnya. "Sebagai pimpinan DPRD, tentunya sangat mendukung kegiatan ini karena berhubungan dengan kreativitas masyarakat. Bahkan saya usulkan Kelurahan Rontu ini sebagai icon Kapue dan Kawubu di Kota Bima karena sudah sering mengadakan kegiatan serupa," ujarnya. Dia berharap, ajang ini dapat menjadi wahana silaturahim antar sesama khususnya para pecinta Kapue dan Kawubu baik di Kota Bima, Kabupaten Bima bahkan Sumbawa. "Untuk itu, saya meminta tetap dijaga nilai kebersamaan dan silaturahminya," ajak pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.