Header Ads

Jalanan Mulus, Masyarakat Nggelu Undang Bupati dan Wakil Bupati Bima Syukuran Bersama

Umi Dinda, Bupati Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) Minggu (3/9) melakukan kunjungan kerja ke desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima dalam rangka menghadiri doa syukuran atas terselesainnya pekerjaan infrastruktur sarana dan prasarana jalan Papa Nggelu tahun 2017  di aula pertemuan Desa Nggelu. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN), Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Rostiati Dahlan, Sekretaris Golkar, Ir. H. Suryadi, Kapolres Kota Bima, Dandim 1608 Bima, anggota DPRD kabupaten Bima, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bima, camat dan seluruh unsur Muspika Kecamatan Lambu, camat Sape serta seluruh warga masyarakat desa Nggelu.

      Bupati mengaku, masyarakat sekitar sangat mendambakan perbaikan/pengaspalan jalan tersebut dalam rangka mempermudah dan mempercepat aksek transportasi karena memang sebelumnya akses menuju desa Nggelu kondisinya parah dan memerlukan waktu tempuh yang cukup lama. "Dan Alhamdulillah,  dengan diaspalnya jalan ini maka akses menuju desa Nggelu dan sekitarnya akan lebih mudah dan lebih cepat sehingga masyarakat dapat merasakan dan memperpendek jarak menuju kedesa lainnya. Termasuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian," ucap Bupati yang kerap disapa Umi Dinda ini.

        Selain doa syukuran atas lancarnya infrastruktur jalan, pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan informasi terkait dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dimana dengan adanya ADD ini. Kepada para kepala desa dimintanya agar dapat mengelola ADD sesuai dengan peruntukannya program prioritas."Maka dari itu, saya minta kepda kepala desa agar ADD ini dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya," pesannya mengingatkan. Sementara, kepada warga masyarakat diimbaunya kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga hutan dan tidak menebang pohon sembarangan. "Karena keberadaan hutan merupakan salah satu faktor yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, hutan merupakan salah satu tempat penyimpan cadangan air bagi kebutuhan kita selaku warga masyarakat," imbuhnya.


        Sementara, kepala desa Nggelu Kecamatan Lambu Quraisy M. Saleh,  menegaskan bahwa hadirnya sarana dan prasarana jalan ini dalam rangka mempermudah akses bagi warga masyarakatnya.  "Sebelumnya akses menuju desa Nggelu kondisinya sangat parah, namun berkat dukungan dan support dari pemerintah, jalanan kami sudah lancar. Untuk itu pada kesempatan ini kami sangat bersyukur atas tersesainya akses infrastruktur sarana dan prasarana jalan ini," ucapnya.

      Terkait dengan pelaksanaan ADD, pihaknya telah melaksanakan program pembangunnannya seperti pembukaan jalan ekonomi desa sepanjang 700 meter dengan pagu anggaran Rp300 juta, pembukaan jalan ekonomi sepanjang 1 Kilo meter dengan pagu anggaran Rp1 Milyar, pembangunan pagar permanen kantor desa sepanjang 25 meter  serta kegiatan lainnya. "Sehingga dengan adanya ADD tersebut dapat kami gunakan untuk kebutuhan masyarakat dan telah kami kerjakan," aku Kades.

        Menurut Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S.Sos,momentum tersebut ditandai dengan pemberian bantuan alat rumah tangga secara simbolis diterima oleh Ketua TP. PKK desa Nggelu Kecamatan Lambu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga  Berencana Kabupaten Bima berupa 1 (satu) set peralatan rumah tangga berupa Panci, Dandang, Wajan, Kompor dan Serok, bantuan dari Disperindag Kabupaten Bima berupa alat pembuat kue berupa mixer, Blender, Oven, Kompor Kepada Ketua TP. PKK desa Nggelu Kecamatan Lambu Nurhaidah, bantuan meubleir berupa serut sebanyak 2 (dua) buah, Gergaji sebanyak 2 (dua) buah, Bor sebanyak 2 (dua) buah, kompresor listrik 1 buah yang diperuntukan bagi kelompok Soo Toro yang berada di desa Nggelu Kecamatan Lambu yang diterima secara simbolis oleh Ketua BPD desa Nggelu Kecamatan Lambu Ikhwan H.Ishaka.

         Selain itu, ada juga  bantuan 15 Pak benang untuk kelompok yang berada di desa Nggelu Kecamatan Lambu yang secara simbolis diterima oleh Ketua TP. PKK desa Nggelu kecamatan Lambu Nurhaidah serta bantuan dari DInas Kelautan dan Perikanan kabupaten Bima berupa Jaring kepada Kelompok Toro Ta’a desa Nggelu kecamatan Lambu. Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ibu Rostiati Dahlan, Ketua TP PKK. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.