-->

Notification

×

Iklan

Inilah Partai Pertama Pengusung Paket Lutfi-Feri, Ketua FPAN: Terima Kasih PKPI

Monday, September 18, 2017 | Monday, September 18, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-18T09:58:00Z
Foto: Ketua DPK PKPI Kota Bima, Nazamuddin, S. Sos

Kota Bima, Garda Asakota.-

       Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Kota Bima,  akhir Juli lalu secara bulat telah memutuskan pengusungan dan menetapkan Politisi Senayan dua periode, HM. Lutfi HM. Nur, SE,  sebagai bakal Calon Walikota Bima periode 2018-2023 mendatang. Rupanya, keputusan DPK PKPI ini diakui oleh Ketua DPK PKPI Kota Bima, Nazamuddin, S. Sos, tidak mengusung calon tunggal Walikota Bima tetapi sekaligus dengan pasangannya calon Wakil Walikota Bima.
 
         Kepada Garda Asakota, Senin sore, (18/9), Ketua DPK PKPI Kota Bima mengaku partainyalah yang justru pertama sekali merekomendasikan pasangan calon Lutfi-Feri untuk Pilkada Kota Bima 2018-2023. "Selama ini kita memang tidak mengumumkan satu paket sekaligus. Tapi, karena sudah ada partai yang secara terbuka menyebut dan mengusung paket Lutfi Feri, maka mau tidak mau kamipun sekarang menyampaikan bahwa PKPI adalah partai yang pertama sekali mengeluarkan rekomendasi pencalonan Lutfi-Feri. Bahkan surat resmi dari DPP PKPI sudah kami serahkan langsung ke bapak HM. Lutfi,Calon Walikota Bima," ungkapnya.

       Diakuinya, sikap yang diambil DPP PKPI itu berdasarkan hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Kota PKP Indonesia Kota Bima, yang digelar Jumat malam tanggal 21 Juli 2017 lalu. Kepada Garda Asakota, pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Timur dan Raba ini menjelaskan bahwa keputusan itu diambil setelah PKPI melakukan penjaringan bakal calon Pilkada Kobi 2018-2023 hingga mendengarkan pandangan dan pendapat dari lima DPC PKPI yang ada di Kota Bima melalui rapat pleno tersebut. Salah satu pertimbangan pengusungan Lutfi-Feri sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota Bima adalah selain dinilai sebagai sosok yang merakyat,  keduanya dianggap memiliki nilai elektabiltas yang cukup tinggi. "Dan tentu saja, pertimbangan lainnya adalah arah perjuangan Lutfi-Feri dalam membangun Kota Bima selaras dengan visi dan misi PKPI," tegasnya.

       Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional  (FPAN) DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, secara khusus menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar PKPI dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah mendorong dan mempercayakan salah satu kader terbaik PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, untuk tampil sebagai bakal Calon Wakil Walikota Bima 2018-2023. "Saya atas nama Ketua Fraksi PAN menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKPI dan PPP yang telah memberikan kesempatan dan mendorong kader PAN, saudaraku Feri Sofiyan, SH, sebagai bakal Calon Wakil Walikota Bima berpasangan dengan HM. Lutfi, SE, sebagai Calon Walikota Bima," ucap Syamsurih, kepada Garda Asakota, Senin siang (18/9).

      Pria kelahiran Rontu Kota Bima menyebutkan adanya kesamaan visi dan misi antara PAN, PKPI dan PPP dalam menghadapi Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. "Ada kesamaan visi dan misi antara PAN, PKPI dan PPP menghadapi Pilkada Kota Bima. InsyaAllah, ini angin segar untuk Kota Bima bangkit. Karena saat ini rakyat inginkan sebuah perubahan menuju Kota Bima yang lebih baik lagi," pungkasnya. (GA. 212*)
       

      
×
Berita Terbaru Update