Header Ads

HMS Giat Sosialisasi Empat Pilar di Pelosok Desa

Foto: H. Muhammad Syafruddin, ST.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Sosialisasi empat pilar Kebangsaan terus digiatkan oleh anggota DPR RI hingga ke pelosok desa. Seperti dilakukan oleh anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST (HMS), di Desa Kuta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Jumat kemarin (22/9). Sosialisasi empat pilar Kebangsaan ini diikuti oleh segenap elemen masyarakat Lambitu termasuk Sekcam, Kades se-Lambitu, BPD, dan Babinkabtibmas.

       Tentang empat pilar, HMS  menekankan perlunya menjalin rasa toleransi baik suku ras adat istiadat dan selalu musyawarah untuk  mufakat dengan semangat kebersamaan demi menjaga keutuhan bangsa dan negara. Diapun menegaskan bahwa, NKRI Harga Mati. "Kita harus sama-sama menjaga keutuhan NKRI," tegasnya seraya menyebutkan bahwa jika empat pilar ditanamkan sejak dini kepada generasi bangsa diharapkan setelah tumbuh dewasa mampu menjadi pegangan yang kuat.




    Pantauan langsung wartawan, peserta sosialisasi empat pilar ini nampak antusias mengikuti jalannya acara. Termasuk saat diberikan kesempatan untuk tanya-jawab. Kades Kuta mengaku baru H. Syafruddin anggota DPR RI inilah yang hadir di desanya. "Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami di Lambitu," ucapnya saat menyambut kehadiran anggota DPR RI  dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

      Sementara itu,  terkait dengan permintaan warga berupa satu pasang alat musik tradisional untuk menghidupkan kembali  seni budaya tradisionl, HMS pun langsung menyanggupinya. Kesanggupan untuk memenuhi aspirasi masyarakat ini, kerap dilakukannya sejak menjadi anggota DPR RI. Bahkan di periode yang lalu dia mampu memberikan kursi untuk semua  desa se-NTB. "Dan sekarangpun HMS mulai membagikan cat dan perlengkapannya di setiap kantor desa dan kelurahan, mulai dari Sumbawa dan Kota Bima. "InsyaAllah menyusul kantor desa yang lainnya, yang terpenting HMS datang dan menyapa  masyarakatnya agar selalu dekat bersama rakyat," ucap salah satu politisi PAN Kota Bima, Damsur. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.