-->

Notification

×

Iklan

Hadi Sulthon Prihatin Masih Tingginya Angka Siswa Putus Sekolah

Tuesday, September 12, 2017 | Tuesday, September 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-12T05:58:28Z
   M. Hadi Sulthon, S.Sos.,

Mataram, Garda Asakota.-
            Sekretaris Komisi V DPRD NTB, M. Hadi Sulthon, S.Sos., mengaku sangat prihatin dengan masih tingginya angka putus sekolah di sejumlah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi NTB. Berdasarkan data yang dirilis oleh Bidang Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pembinaan Sekolah Usia Dini pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Lombok Utara, tercatat lebih kurang ada 416 anak terpaksa tidak bisa mengenyam pendidikan akibat terkendala biaya.
      “Terus terang saya sangat prihatin melihat kondisi seperti ini disaat pengenaan biaya sekolah dari mulai SD, SMP hingga SMA itu sudah sangat ringan. Lalu apa lagi masalahnya?. Saya pikir ada yang salah dalam pelaksanaan system ini. Padahal kita tengah berupaya meningkatkan tingkat IPM NTB, tapi malah kondisinya seperti ini. Jadi saya sangat kecewa mengetahui akan hal ini dan cukup prihatin,” sesal politisi Partai Amanat Nasional (PAN) NTB ini kepada sejumlah wartawan, Senin (12/09).
   Pihaknya sangat berharap agar Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Lombok Utara, agar lebih focus lagi dalam membangun dunia pendidikan di KLU. “Pemerintah Daerah harus lebih giat lagi untuk memikirkan system atau cara agar anak-anak di daerah ini lebih mau lagi untuk bersekolah. Jika masalahnya terletak pada jarak sekolah yang jauh maka dekatkan infrastruktur sekolahnya dengan anak-anak itu agar jarak tempuh anak-anak dengan sekolah itu bisa lebih dekat lagi,” harap Sulthon.

     Pemerintah dihimbaunya dapat lebih focus lagi untuk memperhatikan aspek pendidikan pada wilayah-wilayah terpencil di NTB ini. “Pada daerah-daerah yang terisolir dimana infrastruktur jalannya sangat susah, maka Pemerintah harus hadir untuk memastikan apakah aspek pendidikan didaerah-daerah terpencil itu sudah terpenuhi atau tidak. Ini yang akan kita dorong terus kedepannya,” tandasnya. (GA. Imam*).
×
Berita Terbaru Update