Header Ads

Disdukcapil Lancarkan Program Messra di Kecamatan Ambalawi



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuka pelayanan yang diberi nama program Inovasi  Pelayanan Messra atau Melayani Sampai Serambi Rakyat di Kecamatan Smbalawi, Sabtu 23 september 2017. Dalam program kali ini, Disdukcapil harus melayani warga masyarakat dari enam desa di Kecamatan Ambalawi. "Rencana awal pelayanannya hanya satu hari, namun karena kebutuh warga yang banyak dan membludak dalam pembuatan data diri, makanya kita akan rencanakan satu hari lagi,"  kata Kepala Disdukcapil, Junaidin.S. Sos, MM, kepada wartawan.

         Pihaknya akan memberi kesempatan pelayanan berikutnya untuk warga Desa Mawu dengan sistem mobile pada hari Selasa 26 September 2017 di kantor Desa Mawu. Diakuinya, Ambalawi adalah kecamatan yang kelima setelah sebelumnya dinas membuka pelayanan Messra di Kecamatan Woha, Sape, Bolo  dan Tambora. "Dan untuk pelayanan berikutnya,  kami berencana setelah desa Mawu Ambalawi, hari Minggu mendatang akan dilakukan pelayanan Messra  di Kecamatan Wera," ungkapnya seraya menjelaskan bahwa program ini adalah program baru yang sedang digalakkan pihaknya demi meningkatkan pelayanan ekstra kepada masyarakat kabupaten Bima sekaligus untuk menjalankan amanat UU No 24 tahun 2016 tentang Kependudukan.

        Sementara itu, Camat Ambalawi,  Ishaka Hasan, SH, Menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pihak Disdukcapil yang sudah bersedia turun langsung memberikan pelayanan kepada warga di Ambalawi. Ia merasa kaget setelah dilakukan perekaman, ternyata masihbanyak warganya yang  tidak memiliki identas diri dan data kependudukan lainnya. "Ini bisa dilihat dari berbondong-bondongnya warga Ambalawi yang datamg melakukan Pemotretan E-KTP," sebutnya. (GA. 333*)
       

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.