Header Ads

Danramil Donggo Jabarkan Cara Penggunaan Medsos yang baik di Kalangan Pelajar SMAN-1 Soromandi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Danramil 1608-05/Donggo Kabupaten Bima,  Kapten Inf Muhammad, Jumat (22/9), memimpin upacara pembukaan latihan Paramuka se-Kecamatan Soromandi dan Kecamatan Donggo bertempat di SMAN-1 Soromandi Kecamatan Soromandi. Saat itu Danramil  didampingi Kepala SMAN-1 Soromandi, Drs. Amiruddin, dihadapan seluruh siswa-siswi dan seluruh guru SMAN 1 Soromandi, memberikan pemahaman tentang tata cara Pramuka dan menggelar sosialisai tentang penggunaan Media Sosial (Medos) dengan baik dan positif di kalangan anak sekolah dan bahaya pergaulan bebas yang akan menghancurkan masa depan generasi muda.
  

      Kepada wartawan, Danramil Donggo, menyebutkan bahwa khusus penggunaan situs di jejaring sosial perlu adanya peranan dan kesadaran dari berbagai ekemen yang ada untuk membina generasi penerus bangsa agar tidak terpengaruh terhadap hal yang merugikan dan melanggar norma masyarakat. Secara positif, kata dia, Medsos antara lain dapat memperluas pertemanan baik secara kekerabatan maupun dengan masyarakat luas, bukan hanya dalam ruang lingkup lingkungan tempat tinggal saja tetapi dari berbagai macam kalangan, lingkungan maupun status sosial. Hal tersebut menjadi suatu keharusan bagi remaja untuk memilikinya. "Selain itu jejaring sosial juga dapat mempertemukan tali persaudaraan yang sudah lama tidak bertemu atau sempat putus," paparnya.

     Hanya saja, kata dia, sisi lemahnya dengan adanya hal tersebut situs jejaring sosial ini mengakibatkan dampak negatif jejaring sosial bagi remaja dan anak-anak adalah dengan situs jejaring sosial yang mereka miliki mereka akan merasa kecanduan dan tidak mengenal waktu karena mereka harus update terhadap situs jejaring sosial yang mereka miliki. (GA. Hikmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.