Header Ads

Bupati Indah Dhamayanti Canangkan BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45

Foto: Bupati Bima saat hadir di arena pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 14 dan HKG PKK ke-45,  Rabu (13/09) yang dipusatkan di lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 14 dan HKG PKK ke-45,  Rabu (13/09) yang dipusatkan di lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Pencanangan ini langsung dilakukan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, didampingi Wabup, Drs. H. Dahlan M. Noer,  Ketua PKK Kabupaten Bima, Rostiati Dahlan, S.Pd dan Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, bersama para pejabat lainnya.




       
      Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bima agar terus meningkatkan kebersamaan dan semangat gotong-royong, mengingat dewasa ini semangat gotong-royong dan kebersamaan warga masyarakat di hampir di 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima sudah mulai mengendur. "Maka dari itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan giat gotong royong di segala aspek kehidupan bersosial," ajaknya.

        Menurutnya, budaya gotong royong adalah identitas Nasional. Karenanya, kata dia, budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita jaga kebersamaan dan tetap menggiatkan budaya gotong royong," ucapnya lagi.
 
       Hal senada juga ditegaskan oleh    Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP, MM.  Melalui pencangan Nasional Bulan Bakti Gotong Royong dan Gerakan Pemberdayaan Pembangunan Desa, dia mengajak seluruh komponen warga masyarakat untuk meningkatkan swadaya masyarakat dan budaya gotong royong masyarakat di Kabupaten Bima.

 

      Berdasarkan pantauan langsung wartawan,  usai pencanangan BBGRM ke-14 dan HKG PKK, Bupati memberikan bantuan berupat alat alat dapur untuk menunjang usaha kelompok pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Bantuan ini bersumber dari Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan KB Kabupaten Bima. (GA. 333*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.