Header Ads

Bupati dan Walikota Hadiri Pisah Sambut Kapolres Bima Kota dan Kabupaten



Kota Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Jumat ( 22/9) bertempat di gedung Paruga Nae Connventional Hall Kota Bima menghadiri pisah sambut Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Pol. Drs. M. Firli, M.Si, Walikota Bima, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, Kapolres Bima AKBP M.Eka Fathurrahman, SH, S.IK, Kapolres Dompu, Kapolres Sumbawa beserta jajaranya, Dandim 1608 Bima, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Toga, Toma, dan Tokoh Pemuda.

         Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengucapkan selamat kepada Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK  yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. Diakuinya, Ahmad Nurman yang telah bersama pihaknya dalam rangka melaksanakan tugas-tugas mengamankan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima, sehingga selama  menjabat sebagai Kapolres Bima Kota dengan cakupan wilayah tugas Kecamatan Wawo, Ambalawi, Wera, Sape, Lambu dan Langgudu situasi keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali. "Mudah-mudahan di tempat yang baru nanti Bapak AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat menjalankan amanah yang diberikan. Maka dari itu saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru nanti sehingga kepercayaan yang diberikan oleh atasan dapat dijalanka dengan penuh amanah," ucapnya.
       
       Menurutnya, segala dedikasi, pengabdian serta karya nyata yang telah ditorehkan oleh Bapak Ahmad Nurman Ismail, SIK senantiasa  dikenang dan menjadi amal ibadah.  Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bima Kota yang baru Bapak AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK.Dia juga berharap agar selama bertugas di wilayah Bima nantinya dapat meneruskan apa yang telah dirintis dan dilakukan oleh Kapolres Bima Kota terdahulu. "Dengan kepemimpinan yang baru ini moga kita dapat terus menjalin sinergi dalam menciptakan kondisi kemananan dan ketertiban," harapnya.
     
         Sementara, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, juga menyampaikan bahwa selama pihaknya bersama Bapak Ahmad Nurman Ismail, SIK, begitu banyak hal yang dikerjakan dalam rangka menjalin kebersamaan menjaga wilayah sehingga sampai saat ini rasa keamanan wilayah dapat kita jaga bersama. Oleh karena itu, dirinya secara pribadi merasakan kehilangan sesosok AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK yang begitu banyak menorehkan prestasi dalam rangka mengamankan wilayah daerah Kota Bima. "Oleh karena itu saya berharap kepada bapak Nurman agar dalam menempati posisi yang baru nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka mengamankan daerah yang dipimpinnya," ujarnya.

          Selanjutnya kepada Kapolres Bima Kota yang baru AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, pada kesempatan tersebut dirinya selaku Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat datang di tempat tugas yang baru. "Kami selaku Walikota akan selalu bersinergi dan membantu bapak dalam rangka menjaga daerah Kota Bima ini," tegas HMQ.

         Pada kesempatan ini pula, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, mengaku selama bertugas dan mengabdi 2 tahun 3 bulan di wilayah Polres Bima Kota begitu banyak hal yang dilakukan dalam rangka memberikan rasa kenyamanan kepada warga masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Walikota Bima serta Bupati Bima. "Ini semua dalam rangka bagaimana menjaga situasi dan kondisi kedau wilayah tersebut. maka dari itu dari perjalanan tugas kami mengabdi, dimana kami telah menganggap Kota Bima merupakan daerah kedua kami selain dari daerah kelahiran kami," ungkapnya. Ia berharap kepindahannya ini dalam rangka mengemban tugas yang diberikan oleh atasan dalam rangka menjaga wilayah.

          Di sisi lain, Kapolres Bima Kota yang baru, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK, juga menyampaikan, bahwa selaku Kapolres Bima Kota yang baru mengharapkan kepada Walikota Bima dan Bupati Bima tanpa terkecuali  seluruh jajarannya agar dapat melakukan sinergitas, dimana dengan sinergitas ini dalam rangka menjaga wilayah daerah. "Saya selaku pejabat yang baru akan melanjutkan kegiatan maupun program yang telah dijalankan oleh Kapolres terdahulu dalam rangka memberikan rasa kenyamanan daerah kita," imbuhnya.Untuk itu kebersamaan sangat diperlukan guna memberi rasa kenyamanan terhadap warga masyarakat.
          Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Bima, AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, S.IK. Diakuinya, selama pihaknya bertugas di Polres Bima begitu banyak kegiatan yang  dilakukan. Salah satunya adalah memberikan rasa kenyamanan dan kegiatan lainnya dalam menjaga wilayah daerah Kabupaten Bima."Kepindahan kami di Kapolres Lombok Timur NTB merupakan perintah langsung dari atasan kami. Oleh karena itu selama kami berada di wilayah Kapolres Bima, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Bupati Bima dalam rangka menjaga keamanan wilayah," ucap Eka.
     
          Disamping itu Kapolres Bima yang baru AKBP. Bagus Satrio Wibowo, S.IK menyampaikan bahwa sebelum ditugaskan di wilayah Kabupaten Bima, terlebih dahulu bertugas di Polda Kalimantan Barat selama 7 tahun.  Selanjutnya ditugaskan ke Sulawesi Tengah selama 6 tahun. "Selama bertugas di Polda Sulteng kami dipindahtugaskan ke Polda NTB di Bagian Direskrim Polda NTB selama 5 (lima) tahun dan atas perintah atasan,  kami ditugaskan ke wilayah Kabupaten Bima sebagai Polres Bima," katanya seraya mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga kedepan tugasnya sebagai Kapolres Bima dapat berjalan sesuai dengan harapan dalam rangka mengamankan wilayah Kabupaten Bima sekaligus  mendukung program kepala daerah.

           Kapolda NTB Brigjen Pol.  Firli menyampaikan bahwa kehadiran kedua sosok kapores Bima Kota dan Kapolres Bima yang baru ini merupakan orang-orang terlah dipilih dan diseleksi untuk menjabat sebagai Kapolres kedua Pemerintahan Kota dan Kabupaten Bima. Menurutnya, keberadaan kedua Kapolres di 2 (dua) wilayah ini agar dapat mendukung terciptanya Kambtibmas yang kondusif. "Tentu kami sangat berharap adanya dukungan seluruh elemen masyarakat,  sebab tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka program yang akan dilaksanakan oleh kedua Kapolres ini tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.