Header Ads

Bupati Buka Lomba Perahu Dayung di Desa Bugis Sape


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, membuka secara langsung kegiatan lomba  Perahu Dayung yang berlangsung di Pelabuhan Syahbandar Desa Bugis Kecamatan Sape  Rabu (6/9). Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 6 s/d 10 September 2017 dimana pesertanya berasal dari warga masyarakat nelayan Kecamatan Sape dan Lambu.

    Adapun jenis kegiatan meliputi lomba perahu sampan mesin yang diikuti sebanyak 13 orang peserta, lomba perahu yang menggunakan mesin tempel yang diikuti sebanyak 8 orang, lomba perahu mini yang diikuti sebanyak 11 orang, lomba perahu dayung yang diikuti sebanyak 15 orang, serta lomba renang yang diikuti sebanyak 8 orang.
 

         Dihadapan warga masyarakat Desa Bugis Kecamatan Sape, unsur SKPD, Camat berserta unsur Muspika kecamatan, berharap  lomba Perahu Dayung yang digagas oleh Karang Taruna (KT) Bunga Karang ini dapat dijadikan sebagai ajang ajang promosi dan agenda tahunan, sehingga masyarakat dapat ikut menyaksikan dan terhibur. "Saya selaku kepala daerah mendukung kegiatan semacam ini karena inilah salah satu cara kita memperkenalkan potensi wisata, khususnya potensi yang ada di desa Bugis Sape," ,ucapnya.

         Kepada panitia pelaksana dalam hal ini KT Bunga Karang Desa Bugis diminta agar tetap mengagendakan kegiatan ini. Sebab, selain mendukung sektor wisata juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim diantara para peserta lomba. "Kalah maupun menang dalam lomba itu merupakan hal yang biasa akan tetapi kegiatan ini juga dalam rangka ajang promosi sektor pariwisata dan silaturahim antara kita," tegas Umi Dinda. Sebagai bentuk pelaksanaan dari lomba ini Bupati Bima melepas para peserta lomba perahu yang disaksikan oleh warga masyarakat yang menyaksikan lomba tersebut, sekaligus memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 juta yang diterima oleh panitia pelaksana, Afriadin, SH. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.