Header Ads

Bupati Bima: Mari Kita Sama-Sama Perangi Narkoba



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Jajaran Pemkab Bima mulai dari Sekda, para Assisten, Kadis, Kabag, serta seluruh ASN kembali diajak untuk bersama-sama memerangi Narkoba oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP). Ajakan ini disampaikannya,  saat memimpin apel gabungan di Minggu pertama September, Senin pagi (4/9). "Mari kita sama-sama bulatkan tekad memerangi Narkoba," ajak Bupati Bima.


        Menurutnya, Narkoba  merupakan salah satu faktor yang dapat mengancam Ketahanan Nasional karena dalam perkembangannya penyalahgunaan Narkoba oleh generasi muda dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, kata dia, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus dan pemimpin bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti oleh zat-zat adiktif penghancur syaraf otak. Hal ini akan berdampak hilangnya suatu generasi bangsa (lost generation) di masa depan."Karenanya, kalau bukan kita siapa lagi sehingga dengan kebersamaan yang kita terjalin ini maka kedepan dapat memutusskan mata rantai peredaran Narkoba sekaligus menyelatkan generasi anak muda yang merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa dan generasi penerus sebagai subyek maupun sebagai obyek dalam pembangunan pada masa kini dan masa yang akan datang," ungkapnya.

        Bupati berharap dengan adanya berbagai program agenda pemerintahan kedepannya kepada ASN agar dapat mendukungnya demi membawa  daerah Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah mendukung  pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Bima tepatnya di Kecamatan Bolo pada bulan Oktober mendatang. "Saya juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana agar dapat mempersiapkan dengan matang pelaksanaanya terutama yang berkaitan dengan MTQ ke-28 tingkat Provinsi NTB ini, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat sukses sesuai yang diharapkan bersama," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.