Header Ads

Buka MTQ tingkat Desa Nipa, Camat Ambalawi Ajak Masyarakat Perangi Tramadol

Foto: Plh. Kabag Kesra Kabupaten Bima, Ahyani, S.Ag, saat menyerahkan bantuan Al-Quran dan Buku Iqro di arena MTQ Desa Nipa Ambalawi, Sabtu malam.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Pembukaan MTQ ke-17 tingkat Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima dibuka secara resmi oleh Camat Ambalawi, Ishaka Hasan di arena MTQ  lapangan perjuangan Ujung Kalate Desa Nipa, Sabtu malam (16/9). Acara ini selain dihadiri segenap komponen masyarakat setempat, juga dihadiri oleh Plh. Kabag Kesra Kabupaten Bima, Ahyani, S.Ag, dan sejumlah unsur Muspika se-Kecamatan Ambalawi.

     Saat membuka acara, Camat Ambalawi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kebersamaan masyarakat Desa Nipa yang sudah bahu-membahu membangun medan MTQ dengan susah payah dan menyemarakkan kegiatan syiar Islam tersebut. Secara khusus, Camat Ambalawi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Pil Pcc dan Tramadol mengingat bahaya barang tersebut sangat menakutkan dan mengancam keselamatan nyawa dan masa depan generasi. "Pentingnya koordinasi seluruh lapisan masyarakat di dalam pemberantasan tramadolo dan pcc agar momok yang menakutkan itu tidak ada lagi di seputar kecamatan Ambalawi," ucapnya.

      Guna mencegah maraknya peredaran barang-barang tersebut, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ambalawi yang turut hadir dalam acara pembukaan MTQ agar segera membuat regulasi yang tepat dalam penanganan dan membasmi barang berbahaya itu. Selain itu, ia juga mengharapkan dibuatkan Perdes tentang program Magrib Mengaji untuk anak usia dini dan usia sekolah. Selain itu,  dia juga mengajak seluruh orang tua agar dapat menjaga tindak-tanduk anak-anaknya didalam mengoperasionalkan ponsel mengingat pengaruh ponsel juga dapat berdampak buruk bagi anak anak usia sekolah.

       Sementara itu, Plh. Kabag Kesra, Ahyani, S.Ag, juga mengajak kepada seluruh TPQ se-Desa Nipa umumnya Kecamatan Ambalawi agar lebih meningkatkan lagi animo anak-anak usia dini untuk belajar membaca Iqro dan al-Quran demi mencetak generasi gemilang dan Qurani di Kabupaten Bima. "Mari kita bentengi anak-anak kita dengan pendidikan akhlak yang baik dengan pengenalan dan pendalaman Al-Quran," ajaknya. Pantauan langsung wartawan, Plh. Kabag Kesra menyerahkan bantuan berupa dua Dus Al-Quran dan buku Iqro untuk TPQ Desa Nipa. Selain itu Ahyani juga menyediakan Piala Bergilir untuk Desa Nipa guna memacu semangat masyarakat dalam menyukseskan program Magrib Mengaji di Desa Nipa maupun Ambalawi secara keseluruhan. (GA. Ompu*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.