Header Ads

Aspam Kasal Gelar Baksos di Desa Lamere-Sape


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI, Agus Heryana, SE, beserta Wakil Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyono,  Danlanal Mataram Kolonel Djentayu Suprihandoko, SH, beserta ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkara serta jajarannya pada hari Kamis (31/8) melakukan kunjungan kerja di wilayah Desa Lamere Kecamatan Sape Kabupaten Bima dalam rangka melakukan kegiatan bhakti sosial berupa kegiatan penyuluhan, khitanan massal, pengobatan gratis, penyerahan sembako gratis, bersih-bersih pantai serta bedah rumah yang dilakukan jajaran TNI Angkatan Laut.

 



          Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, S.Sos, kedatangan ASPAM KASAL bersama rombongan didampingi oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, beserta unsure FKPD, camat Sape dan  kepala desa Lamere kecamatan Sape dan seluruh warga masyarakat desa Lamere. Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, mengaku kedatangan pihaknya bersama rombongan dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan penyuluhan, khitanan massal, pengobatan gratis, penyerahan sembako gratis, bersih-bersih pantai serta bedah rumah dan merupakan salah satu program dari Tentara Nasional Indonesia  dalam rangka mendekatkan dengan warga masyarakat, sehingga dari kegiatan ini akan berdampak pada keterikatan tali silaturahmi dengan seluruh warga masyarakat.

         Begitupula terkait dengan keberadaan pantai yang ada di desa Lamere Kecamatan Sape, agar keberadaan pantai tersebut dapat dijaga keberadaannya. Sebab berdasarkan pengamatan pihaknya bahwa pantai di desa Lamere Kecamatan Sape begitu banyak tersimpan potensi maupun biota laut yang sangat indah dengan berbagai macam keanekaragaman potensi laut yang dimilikinya. "Maka dari itu kepada seluruh warga masyarakat desa Lamere kecamatan Sape agar dapat menjaga keberagaman potensi laut yang ada, karena kalau bukan kita siapa lagi," imbuhnya

        Selaku ASPAM Kasal mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mendukung program pihaknya terutama kegiatan yang dilakukan di desa Lamere kecamatan Sape  sekaligus dapat menjaga sarana dan prasarana pembangunan yang ada demi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

        Sementara, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,  selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, bersama jajaranya yang telah datang kewilayahnya untuk melakukan Bhakti Sosial TNI tahun 2017. Diakuinya, dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat desa Lamere kecamatan Sape.
Menurutnya, kegiatan Baksos yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud keperdulian jajaran TNI AL terhadap kebersihann dan penataan lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI AL, pemerintah daerah, dan masyarakat.

       "Dengan ini akan terjalin silaturahmi serta menambah hubungan yang harmonis menjadi lebih erat," ucapnya. Dinda berharap kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai anak bangsa untuk berbuat yang lebih baik sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.

          Momentum ini ditandai dengan penyerahan plakat dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, penyerahan bingkisan oleh Ibu ASPAM KASAL Dr. Adkiana Sahidu kepada  kepada 5 (lima) orang anak yatim piatu yang berprestasi.  Selain itu Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE bersama rombongan yang didampinggi oleh Bupati, Wakil Bupati Bima, para Kepala SKPD, camat Sape melakukan peninjauan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh para ibu jajaran TNI AL yang dibantu oleh para bidan yang ada di puskesmas Lamere kepada para warga masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.