Header Ads

Walikota Minta Pelaksana Proyek Masjid Terapung Genjot Pekerjaan


Kota Bima, Garda Asakota.-

        Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampingi sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Rabu (30/8) kemarin, kembali meninjau proyek pembangunan Masjid Terapung di Amahami. Dalam kunjungan tersebut, Walikota meminta pihak Kontraktor menggenjot pekerjaan proyek tersebut agar cepat tuntas. "Saya minta pelaksana dapat mengerjakannya dengan dua shif, artinya bekerja di siang dan malam hari. Supaya pembangunan itu terselesaikan dengan cepat," pintanya.

       Meski demikian, pria yang akrab disapa Aji Qurais ini juga tetap mengingatkan pelaksana proyek agar dapat mengerjakannya sesuai RAB yang ada dan juga dikerjakan dengan baik hingga sampai waktu kontrak yang direncanakan. "Meski digenjot cepat, tetapi jangan lupa harus menghasilkan kualitas yang baik dan tidak harus kerja asal-asalan," cetusnya.

       Sementara itu di sisi lain, Walikota juga meminta PPK pembangunan masjid terapung tersebut terus melakukan pengawasan secara intens. Sebab yang dibangun Pemkot Bima ini merupakan masjid yang akan menjadi icon Kota Bima. "Bukan berarti kita menyampingkan keberadaan masjid lain yang ada di wilayah Kota Bima, semua masjid tetap akan diperlakukan sama. Hanya saja Masjid itu sebagai icon Kota Bima, makanya harus diselesaikan dengan cepat," tegas orang nmor satu di Kota Bima tersebut sembari meminta pihak Kontraktor dan PPK terus  bekerja dengan baik.

      Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati ST, yang baru beberapa pekan kemarin dilantik Walikota Bima menjelaskan bahwa pekerjaan proyek Masjid Terapung sudah berjalan kurang lebih 45 porsen. Diakuinya, batas waktu pembangunan Masjid terapung hingga bulan Desember 2018. "Jika sudah rampung, rencananya  bapak Walikota Bima akan meresmikan penggunaannya  pada HUT Kota Bima tahun depan," sebutnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.