Header Ads

Wakili Bupati Bima, Asisten 2 Lepas Kontingen RAINAS XI




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten-2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima, Ir. H.Nurdin, Selasa (8/8) bertempat di halaman kantor Bupati Bima melepas secara resmi kontingen Pramuka Kabupaten Bima yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakak Pembina/Mabicab serta seluruh peserta yang mengikuti Raimuna Nasional. dalam pengantar, kegiatan Raimuna Nasional mulai tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017 mendatang.


        Ir. H. Nurdin, menegaskan bahwa peserta Rainas yang diutus   merupakan yang terbaik. Untuk itu, ia berharap dapat menjaga nama Baik, citra dan wajah  daerah Kabupaten Bima selama mengikuti kegiatan Raimuna XI Tahun 2017. “Tunjukanlah kebolehan dan bakat yang dimiliki oleh adik-adik selama mengikuti Raimuna Nasional," pesannya.


Kegiatan Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiapb 4 tahun sekali. Raimuna Nasional diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari masing-masing Kwartir Daerah (Provinsi). Perwakilan masing-masing provinsi ini biasanya diambilkan dari masing-masing Kwartir Daerah (kabupaten), dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertemuan seluruh pramuka penegak dan pramuka pandega yang bersumber pada nilai-nilai Falsafah Pancasila dan Agama, jiwa perjuangan 1945, persahabatan dan kekeluargaan, perkembangan ekonomi, sosial, dan teknologi, seni budaya, kesehatan, kesejahteraan, dan kelestarian lingkungan hidup, keamanan dan ketertiban masyarakat, adat-istiadat dan tata susila; kepemimpinan dan kewirausahaan. "Inilah sarana untuk menempa generasi muda agar menjadi kader bangsa yang memiliki kepribadian, berjiwa pemimpin, disiplin, sehat mental,spritual dan berjiwa sosial," pungkasnya yang saat itu didampingi Sekretaris Kwarcab Bima Wahyuddin, S.Ag.

        Peserta Raimuna Nasional dari Pramuka Kabupaten Bima ini akan bertemu dengan seluruh peserta yang mewakili Daerah Provinsi/Nasional  masing-masing yang mana direncanakan kegiatn pembukaan Raimuna Nasional ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H.Joko Widodo. Adapun jumlah peserta dari Kabupaten Bima berjumlah 24 orang peserta ditambah dengan 4 (empat) orang pendamping serta 2 (dua) orang dari Kwarcab Pramuka.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.