Header Ads

Wabup Bima Pimpin Upacara Penerimaan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

            Calon anggota Paskibraka Kabupaten Bima yang akan membawa bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kabupaten Bima diterima oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer, Selasa (8/8) di komplek kantor Bupati Bima dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha.

         Dahlan M. Noer mengaku selaku kepala daerah dan pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada peserta pasukan pengibar bendera pada HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dipilih dalam rangka mengibarkan bendera pusaka pada Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Diakuinya pula, tidak semua siswa memiliki kesempatan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera di hari Kemerdekaan yang sangat sakral. “Berbanggalah kalian karena tidak semua siswa bisa masuk menjadi anggota Paskibra, sebab untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui seleksi ketat. Ada kriteria tertentu yang harus dimiliki para anggota Paskibra yang belum tentu dimiliki yang lain," ucapnya.


      Oleh karena itu kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), agar tetap semangat dan jangan cepat mengeluh serta tunjukkan jiwa Nasionalisme. "Berat memang menjalani latihan, namun saya harap tidak mengurangi semangat kalian untuk berlatih demi Daerah Kabupaten Bima yang kita cintai  dan kejayaan sang merah putih,” imbuhnya.

       Pada kesempatan itu, Wabup juga mengingatkan kepada seluruh calon anggota Paskibraka selain melakukan latihan agar dapat  menjaga kebugaran tubuh agar saat pelaksanaan upacara kemerdekaan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. "Dipundak saudara akan memegang amanah dalam menjalankan dan mengibarkan bendera pusaka dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Bima diletakan," ungkapnya yang saat itu  didampingi Asisten Pemerintahah dan Kesra Setda Bima, Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima beserta jajarannya, Persatuan Purna Paskibraka, para pelatih yang berasal dari unsur TNI, Kepolisian serta seluruh peserta calon anggota Paskibraka.

      Paskibraka ini merupakan para peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Tingkat Atas. Momentum latihan yang direncanakan mulai tanggal 8 s/d 18 Agustus 2017 ditandai dengan pemasangan atribut peserta yang diwakili oleh 2 (dua) orang calon anggota Paskibraka atas nama Rabiatun calon anggota Paskibraka dari SMAN 2 Sape serta Fahruroziq calon anggota Paskibraka dari SMAN 1 Wera oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.