Header Ads

Tunjukan Kepedulian, Bupati Indah Janji Rehab Asrama Mahasiswa Bima Mataram

 Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri                 

Mataram, Garda Asakota.-

     Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, berkesempatan melihat secara langsung kondisi Asrama Mahasiswa Bima yang ada di Kota Mataram dan menggelar dialog dengan sejumlah pengurus asrama mahasiswa serta organisasi IMBI Mataram, Rabu (09/08), di Asrama Mahasiswa Bima, Lingkungan Karang Taruna Kota Mataram. Kehadiran Bupati Indah ini juga turut didampingi oleh Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM. Taufik HAK, Assisten Bidang Pembangunan, H. Makruf, SE., Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Wahab, dan dari kalangan DPRD Kabupaten Bima yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S. Sos, serta Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bima, Ir. Indra Jaya. Nampak juga hadir Kapolsek Mataram, Kompol Taufik dan Wakil Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Bima, Abdul Heris, SH., dan mantan Ketua IMBI Mataram, April Wera.

      Setelah melakukan pengecekan secara langsung kondisi asrama Mahasiswa Bima tersebut. Bupati Indah langsung melakukan dialog dengan Pengurus Asrama Mahasiswa Bima Kota Mataram yang turut didampingi oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Bima (Imbi) Kota Mataram Provinsi NTB, Muhammad Na’im. Dalam kesempatan itu, Bupati Indah mengungkapkan berdasarkan data hasil survey yang dilakukan oleh Bagian Umum dan AP Pemkab Bima, menurutnya, ada beberapa bagian dari infrastruktur asrama Mahasiswa Bima itu yang akan dilakukan perbaikan oleh Pemda Kabupaten Bima. 

        “Tetapi kami juga berharap, adik-adik mahasiswa tidak hanya sekedar menempati asrama saja akan tetapi juga bisa menjaga dan merawat secara bersama sehingga nantinya asrama mahasiswa ini juga bisa ditempati atau dimanfaatkan oleh generasi mahasiswa berikutnya. Jangan juga hanya menjadikan asrama itu sebagai tempat tinggal semata akan tetapi manfaatkan dengan sebaik-baiknya juga sebagai tempat atau pusat kegiatan mahasiswa dalam mengemban kreativitas mahasiswa,” kata Bupati Indah saat mengawali dialog dengan pengurus Asrama Mahasiswa Bima dan Imbi Mataram.
  
    Selain berjanji akan melakukan rehabilitasi terhadap infrastruktur Asrama Mahasiswa, Bupati Indah juga berharap agar mahasiswa Bima Mataram dapat menjaga sikap dan perilaku selama melakukan aktivitas di Kota Mataram. “Adik-adik Mahasiswa juga harus mampu membawa diri selama menjalani studi di Kota Mataram ini. Jangan sampai merusak citra Bima yang kita banggakan. Begitu pun dengan para orang tua yang ada di RKB, adik-adik mahasiswa harus sering membangun silaturrahim dan menjaga koordinasi dengan para orang tua,” pesannya.

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Ketua Imbi Mataram, Muhammad Na'im.
                    
     Ketua Asrama Mahasiswa Bima Mataram, Ramadhan, memberikan sikap apresiasinya terhadap responsivitas Bupati Indah terhadap keberadaan asrama mahasiwa Mataram. “Alhamdulillah Umi (Bupati Bima, red.) sangat respon terhadap aspirasi kami. Tolong dipercepat perbaikannya Umi. Dan insya Alloh, kami akan merawat asrama ini dengan baik,” kata Ramadhan.

     Sementara itu, Ketua IMBI Mataram, Muhammad Na’im, berharap agar dalam perbaikan nantinya pihak Pemkab Bima dapat memperbaiki atap asrama yang rusak, toilet kamar mandi, air PDAM serta bisa menambah jumlah kamar asrama dari 12 kamar  menjadi 18  kamar. “Jumlah ini sesuai dengan jumlah organisasi Kecamatan yang ada Kota Mataram ini agar bisa memenuhi rasa keadilan dari setiap pimpinan organisasi kecamatan yang ada di Kota Mataram ini. Kami juga sangat berharap ada alokasi anggaran untuk kegiatan organisasi kemahasiswaan dari Pemda Kabupaten Bima agar setiap kegiatan organ kemahasiswaan daerah dapat berjalan dengan baik,” harap Na’im.

    Wakil Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Bima, Abdul Heris, SH., yang sebelumnya sangat getol ikut memberikan kontribusi mendorong Pemda Kabupaten Bima untuk memperhatikan keberadaan asrama mahasiswa Bima yang ada di Kota Mataram ini memuji sikap Bupati Indah yang mau hadir dan melihat langsung keberadaan tempat tinggal mahasiswa Bima Mataram tersebut. “Sikap Bupati Indah ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen riel Pemda dalam memajukan generasi muda mahasiswa Bima yang ada di Mataram. Dan perhatian Bupati Indah ini tidak hanya tertuju kepada asrama mahasiswa Bima yang ada di Kota Mataram. Akan tetapi, hampir rata-rata Asrama Mahasiswa Bima yang ada di Luar Daerah ini juga diperhatikan oleh Bupati Indah,” tandasnya. (GA. Imam*).

            

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.