Header Ads

SMPN-6 Donggo Ikut Ambil Bagian di Ajang Gerak Jalan Indah HUT RI ke-72

Regu gerak jalan indah dari SMPN-6 Donggo dibawah pimpinan, Darwis H. Ma'ruf, S.Pd 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 yang melibatkan 30 regu dari 9 SMPN dan 4 SMP Swasta, berlangsung semarak di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Selasa siang kemarin. Lomba gerak jalan indah ini, menempuh rute sekitar 5 kilometer. Lokasi star di depan Masjid Syuhada O'O dan finis di kantor Camat Donggo.

        Pantauan langsung wartawan, semua SMP di Donggo turut ambil bagian dalam mengikuti gerak jalan indah tersebut termasuk SMPN-6 Donggo, yang tampil  dengan kostum apik. Saat star, peserta dilepas resmi oleh Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Donggo, Rostina, M.Pd, yang saat itu turut didampingi, Juraid, M.Pd, KepalaSMPN- 1 Donggo. "Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 regu dari sembilan SMP di Kecamatan Donggo dan Alhamdulillah peserta dari SMPN-6 juga turut bagian," ungkap Kepala SMPN-6 Donggo, Darwis H. Ma'ruf, S.Pd, kepada Garda Asakota, Selasa siang (15/8).

         Menurutnya, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, lomba gerak jalan indah ini adalah bertujuan untuk membangun kebersamaan dan silaturrahmi diantara jajaran pendidikan dan masyarakat.Lebih-lebih, kata dia, kegiatan seperti ini dinilainya bisa memperkuat solidaritas, terlebih momen peringatan HUT Kemerdekaan RI akan menambah semangat nasionalisme. "Kegiatan seperti ini sebagai ajang silaturahmi dan semangat bagi semua masyarakat," katanya. (GA. Hikmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.