Header Ads

Peserta Diklatpim IV Pemkab Bima Study Banding di Lombok Barat




Mataram, Garda Asakota.-

       Sebanyak 40 orang peserta Diklatpim IV angkatan VI tahun 2017 dari Kabupaten Bima mulai hari ini, Senin tanggal 7 Agustus hingga Kamis 10 Agustus 2017 mendatang, melaksanakan Study Banding atau Bench Marking di Kabupaten Lombok Barat. Peserta Diklatpim dari pejabat eselon IV lingkup Pemkab Bima ini menginap di Wisma Tambora di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB.

       Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bima, Eny Rohayati mengemukakan bahwa 40 perserta Diklatpim IV didampingi panitia dari BKD dan Diklat dibagi dalam 4 kelompok sesuai lokus study banding. Kelompok 1, kata dia, melakukan study banding tentang  Pengembangan Destinasi Wisata Pantai sebagai destinasi unggulan Pariwisata Kabupaten Bima. Kelompok  2 tentang pengelolaan sumber daya air berbasis masyarakat. "Kelompok 3    tentang Pengelolaan Sampah. Kelompok tentang pengembangan Koperasi dan UKM," ungkapnya,'seperti dirilis Kasubag Pemberitaan Humaspro Pemkab Bima, Ruslan, S. Sos.

       Ia menambahkan bahwa, selama 4 hari masing masing kelompok akan melakukan serangkaian wawancara,penggalian data dan penyusunan karya tulis untuk seminar kelompok dalam rangka proyek perubahan. Disamping itu, setiap peserta juga akan menyusun karya tulis sesuai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing masing dalam rangka  inovasi program di unit kerja masing masing. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.