Header Ads

Pemuda Ambalawi Apresiasi Gerakan Sosial dan Kepedulian Bupati Bima


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

       Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan sejumah bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Nggarorangga Desa Kole Kecamatan Ambalawi,  Rabu (30/8). Bupati perempuan pertama di NTB ini, hadir dalam rangka memberikan bantuan untuk warga masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran rumahnya beberapa waktu lalu. Terlihat keceriaan terpancar dari raut wajah warga korban bencana kebakaran rumah, ketika disambangi Umi Dinda, sapaan akrab isteri dari mendiang mantan Bupati Bima dua periode, H. Ferry Zulkarnain, ST.

      Sebagai bentuk dari keprihatinan ini Bupati menyerahkan bantuan secara pribadi berupa dana masing-masing Rp2 juta kepada warga masyarakat yang mengalami rusak parah dan Rp1 juta kepada warga masyarakat yang rumahnya mengalami rusak ringan. Sementara itu dari Baznas Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan kepada para korban yang diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bima, H. Usman Abubakar, BA, dimana untuk korban yang mengalami rumah rusak berat diberikan bantuan masing-masing sebesar Rp1 juta dan rusak ringan diberikan bantuan Rp500 ribu.

        Usai memberikan bantuan pada korban kebakaran Desa Kole, Bupati Bima yang saat itu turut didampingi Kasubag Agama dan Kebudayaan Bagian Kesra Kabupaten Bima, Ahyani, S.Ag, melanjutkan perjalanannya menuju Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi untuk memberikan bantuan rehab atap Masjid Ujung Kalate sebesar Rp10 juta.

        Sementara itu, kepedulian dan gerakan sosial Bupati ini menuai apresiasi dari sejumlah warga. Salah satunya terucap dari pengakuan Ma'rif, S.Pd, salah satu tokoh pemuda Ambalawi. "Luar biasa langkah perempuan pertama di NTB yang telah menorehkan sejarah pertama untuk menjadi Bupati Bima. Kami mewakili pemuda dan masyarakat Ambalawi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan serta bantuan ibu Bupati Bima," ucapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.