Header Ads

Pemkot Bima Siap Salurkan Alsintan ke 117 Kelompok Tani


Kota Bima, Garda Asakota.-

        Tahun 2016 kemarin Kota Bima mendapat sejumlah bantuan peralatan pertanian dari Pusat. Kini di tahun 2017 Kota Bima kembali mendapat 175 bantuan peralatan pertanian. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Ir. Hj. Rini Indriati, kepada Garda Asakota Rabu, (9/8).

        Rini menjelaskan, bantuan bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) II maupun APBN ini disalurkan dalam rangka mendukung program Upaya Peningkatan Khusus (UPSUS), komoditi tanaman pangan padi, jagung dan kedelai di Kota Bima. Adapun jenis bantuan yakni berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) seperti mesin penipil jagung sebanyak 5 unit untuk brigade, hand traktor 27 unit, mesin pompa air 30 unit, dan mesin perontok padi 7 unit. 
         
         Selain itu, sebut Rini, ada mesin tanam padi 2 unit, mesin tanam jagung 2 unit, dan handsprayer 100 unit, sehingga jumlah Alsintan di tahun 2017 sebanyak 175 unit yang akan diterima oleh 117 kelompok tani di Kota Bima. “Semoga saja dengan banyaknya bantuan ini, para petani terus meningkatkan hasil pertanian di Kota Bima dan menghasilkan komodi untuk dijadikan contoh para petani lainnya," harapnya. Bantuan ini sambung Rini, akan diserahkan Kamis tanggal 10 Agustus tahun 2017, yang akan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bima dan para kelompok tani yang ada di wilayah Kota Bima. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.