Header Ads

BM PAN NTB Gelar Jambore Barisan Muda, Zulkifli Hasan Dijadwalkan Hadir

Foto: Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Jubir Darsun.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) mengadakan Jambore Barisan Muda untuk Wilayah NTB (11-13 Agustus) di Pantai Kerandangan, Senggigi - Lombok. Agenda Nasional BM PAN yang dilakukan bergilir di setiap provinsi tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN sekaligus ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. bersama 1500 orang pemuda sebagai peserta, juga hadir 17 orang pengurus DPP, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP BM PAN, Jubir Darsun, Ketua Badan Keorganisasian Ahmad Qayyimel Alofi,  Ketua Badan Humas dan Media Massa, Munir Sara mendampingi Ketua Umum BM PAN, Ahmad  Yohan.

     "Kegiatan itu bermaksud untuk mempersiapkan pemuda peduli, yang mau terlibat dalam segala hal positif untuk membangun Daerah dan Bangsa ini. Hal itu perlu ditanamkan pemahaman dan wawasan kebangsaan yang kokoh, agar pemuda melek politik," ujar Jubir Darsun.

       Tak hanya itu, imbuh Pemuda asli Bima tersebut, kegiatan ini bermaksud untuk membekali para saksi untuk Pileg dan Pilpres mendatang. "Karena BM PAN ditugaskan untuk menangani seluruh saksi di PAN pada Pemilu mendatang," katanya.

    Dia menambahkan, bahwa agenda besar BM PAN periode Ahmad Yohan adalah fokus pada tiga hal, sukses konsolidasi, sukses Pengkaderan dan sukses Pemilu 2019. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan Jambore ini dapat mensukseskan pengkaderan yang setara dengan Diklat Amanat dasar bagi kader baru Partai Amanat Nasional," jelas kader PAN yang ingin Tampil di Pileg NTB 2019 nantinya.

       Selain itu, melalui kegiatan ini pula Jubir berharap, agar kedepan para Pemuda lebih memiliki candu politik, karena menurutnya buta yang paling memilukan adalah buta politik. "Segala bentuk kebijakan tidak jauh dari politik, naik turun harga bahan pokok juga tidak terlepas dari politik, maka diharapkan pada pemuda agar memiliki kesadaran politik, karena pemuda merupakan harapan masa depan bangsa, sehingga pemuda harus memiliki peran dalam pembangunan," tuturnya. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.