Header Ads

Jelang Muscab, 14 PAC Dikabarkan Siap Dukung Imam Syuhadi Sebagai Balon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima

Imam Syuhadi, SH.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
            Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bima sekitar minggu kedua bulan Agustus ini akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima yang baru.
            Salah seorang Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Muslimin, S.Pd., kepada wartawan media ini mengaku telah mengantongi rekomendasi dukungan dari 14 PAC se Kabupaten Bima dan berkomitmen untuk mengusung satu-satunya kadindat Bakal Calon (Balon) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima yakni mantan Kepala Desa Ngali Kecamatan Belo, Imam Syuhadi, SH.
            “Saya dengan 14 PAC lain se-Kabupaten Bima telah bersepakat untuk mendorong pak Imam Syuhadi sebagai satu-satunya Balon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. Imam Syuhadi menurut kami merupakan sosok yang tepat untuk menakhodai Partai Demokrat Kabupaten Bima,” kata Muslimin kepada sejumlah wartawan, Senin (31/07), di BLK Kota Bima.
            Muslimin mengatakan bahwa proses pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari amanat AD dan ART Partai yakni telah jelas dinyatakan tidak ada istilah ‘penunjukan langsung’ ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima tanpa sepengetahuan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTB.
            “Nanti dalam pelaksanaan Muscab itu akan digelar juga proses pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima sesuai dengan amanat AD dan ART Partai,” tegasnya.
            Pihaknya mengaku dirinya bersama dengan jajaran 14 PAC lainnya sangat berharap agar jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima dapat mengikuti mekanisme AD/ART Partai agar partai Demokrat Kabupaten Bima dapat berkembang secara baik di Kabupaten Bima.
            “Partai Demokrat adalah partai yang sangat taat akan azas dan mendidik kadernya agar bisa menjadi kader yang handal dengan prinsip Santun Untuk Taat Azas Kepartaian,” tukasnya.
Sementara itu di tempat terpisah, Imam Syuhadi, SH., mengaku sangat mengapresiasi aspirasi serta dukungan yang diberikan oleh ke-14 PAC Demokrat Kabupaten Bima itu kepada pihaknya untuk menakhodai DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima kedepannya.
“Saya sangat mengapresiasi aspirasi dan dukungan ke-14 PAC tersebut agar saya dapat menakhodai DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima kedepannya. Seorang putra asli Kabupaten Bima yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bima agar lebih focus dalam menunjang pengembangan partai kedepannya,” kata mantan Kades Ngali ini.
Pihaknya mengaku saat ini, dirinya menduduki Ketua Divisi Usaha dan Dana DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima dan menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima akan dilaksanakan pada sekitar minggu kedua bulan agustus ini.
“Dan saya akan gunakan hak saya sebagai seorang Kader Partai Demokrat atas dorongan ke-14 PAC ini untuk tampil sebagai Balon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. Saya siap bersaing secara sehat dengan kader Partai Demokrat yang lainnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Sakura H. Abidin, yang dikonfirmasi soal rencana pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima ini via handphonenya belum bersedia menanggapi soal ini.
Ketua Badan Pengkajian Strategis Daerah DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, Farid Tolomundu, kepada wartawan media ini membenarkan akan adanya pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat untuk 10 Kabupaten/Kota di NTB. “Insya Alloh sekitar pertengahan Agustus akan ada penyelenggaraan Muscab di 10 Kabupaten/Kota se-NTB dan dalam pelaksanaan Muscab itu akan ada proses pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat,” terang Farid Tolomundu kepada wartawan, Selasa (01/08).

Farid juga menghimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Bima yang memenuhi syarat pencalonan agar dapat mempersiapkan diri untuk tampil sebagai Balon Ketua DPC Partai Demokrat dalam Mucab nanti.  (GA. Mukmin*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.