Header Ads

HMI Cabang Mataram Tuan Rumah Kegiatan Pleno III PB HMI


Mataram, Garda Asakota.-
 
          Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram akan mejadi tuan rumah kegiatan Pleno III PB HMI yang rencananya akan dilaksanakan di Svarga Resort Kerandangan Senggigi Kabupaten Lombok Barat mulai dari tanggal 19 hingga 22 Agustus 2017. Berdasarkan rilis pers yang disampaikan oleh Humas Stering Comite (SC) Pleno III PB HMI, Ibrahim Lido, dipilihnya HMI Cabang Mataram sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Pleno III PB HMI ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) PB HMI nomor 97/A/KPTS/09/1438 H tertanggal 12 Ramadhan 1438 H atau tanggal 08 Juni 2017 tentang penunjukan tuan rumah Pleno III PB HMI di HMI Cabang Mataram. “Dengan ditetapkan HMI Cabang Mataram sebagai tuan rumah Pleno III, Pelaksana kegiatan tengah melakukan beberapa kesiapan untuk lancarnya kegiatan yang bersifat nasional ini. Kegiatan dua tahunan ini merupakan evaluasi kinerja PB HMI selama tiga semester berjalan sesuai dengan rekomendasi kongres di Tangerang akhir 2015 dan Rakernas PB HMI di Puncak Bogor awal tahun 2016 kemarin. Kegiatan yang insya Allah akan dilaksanakan di Svarga Resort Kerandangan Senggigi Lombok Barat itu berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 19-22 Agustus 2017,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Komisi Pemuda dan Mahasiswa PB HMI ini kepada wartawan media ini, Minggu (13/08).

            Menurutnya, beberapa rangkaian kegiatan selama tiga hari itu antara lain hari sabtu (19 Agustus 2017) di Aula Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB sebagai pembukaan. Sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2017 HMI Cabang Mataram akan melaksanakan upacara bendera sebagai hari lahir Bangsa Indonesia di halaman Kantor Gubernur NTB sebagai bagian dari rangkaian acara Pleno III.

          Dikatakannya, dalam pembukaan akan hadir Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Ketua KPK periode 2012-2016 Abraham Samad, perwakilan dari Mabes TNI, Tokoh-tokoh Nasional terkait, MN KAHMI, MW KAHMI NTB, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Nahdatul Ulama, Muhammadiyah serta delegasi seluruh HMI Cabang se Indonesia. Total peserta dan tamu undangan lebih kurang 500 dalam acara pembukaan.  “Sabtu sore pasca pembukaan di Aula Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB seluruh peserta delegasi akan diberangkatkan di kerandang sebagai tempat pleno III. Selama di kerandangan beberapa rangkaian kegiatan juga akan berlangsung di antaranya Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) membahas tentang masa depan HMI dan bangsa, Temu Kohati Nasional, Rapat Pleno III, penentuan tuan rumah kongres HMI ke XXXI dan akan diakhiri dengan wisata keliling Lombok dan lain-lain,” detilnya.

             Kegiatan pleno ini juga, lanjutnya, sebagai moment promosi wisata NTB sebab yang akan hadir adalah seluruh cabang HMI di Indonesia, apalagi menurutnya sekarang pemerintah provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melaksanakan Visit Lombok Sumbawa 2017. “Secara tidak langsung dalam kegiatan ini mempromosikan pariwisata di NTB. Sebagai senior HMI Cabang Mataram berharap kepada pemerintah provinsi NTB bergandengan tangan bersama-sama dalam rangka mensukseskan kegiatan Pleno III PB HMI ini,” tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.