Header Ads

Dinsos Provinsi Gelar Bimtek Karang Taruna se-NTB


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB, mengadakan Bimbingan Tehnik (Bimtek) Karang Taruna (KT) tingkat Lurah dan Kecamatan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di NTB. Kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir di tiga Kabupaten/Kota, dengan pembagian Bimtek, di Lombok Tengah bagi Kecamatan yang ada di Pulau Lombok yang akan dilaksanakan pada tgl 29/8 mendatang, dengan jumlah peserta 90 orang, sementara yang ada di pulau Sumbawa dipusatkan di Kota Bima untuk Peserta dari Kabupaten Dompu, Kota dan Kabupaten Bima.

        Selanjutnya untuk dua  Kabupaten diadakan tgl 24/8 di Sumbawa Besar. "Dalam kegiatan tersebut diharapkan agar Karang Taruna bisa pro aktif dalam menyikapi permasalahan sosial yang terjadi di Kecamatan masing-masing, " ungkap Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi NTB,  H. Amir, S.Pd, MM, saat menyampaikan materi di aula Kantor Lurah Nungga (22/8).

         Diakuinya, Dinas Sosial sengaja menggandeng Karang Taruna, agar pemuda yang tergabung dalam ormas tersebut dapat memahami sejauh mana bentuk kerja sama sebagai mitra dengan Kementrian Sosial untuk sama-sama menyikapi permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat. Mengingat semakin banyak masalah sosial yang terjadi, maka tanggung jawab harus dipikul bersama. Karena itu lah diharapkan pada pemuda yang tergabung dalam KT akan menjadi garda terdepan untuk mencegah dan memberantas hal-hal negatif yang terjadi dimasyarakat. "Seperti penyaluran beras Raskin yang tidak tepat sasaran, termasuk aspek kualitas dan kuantitasnya.Tak hanya itu, penggunaan obat- obat terlarang sudah melibatkan anak-anak Tingkat Sekolah Dasar, inilah yang nerusak generasi sehingga dalam menyikapi persoalan sosial inilah dibutuhkan peran karang taruna," pungkasnya. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.