Header Ads

Dikbudpora Kabupaten Bima Gelar Lomba TUB


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima melalui Tim Juri melakukan penilaian kegiatan Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Tata Upacara Barisan (TUB) di halaman SMAN-1 Ambalawi dan SMPN-1 Ambalawi, Selasa (29/8). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran sekolah SD, SMP, dan SMA dan dilakukan penilaian per Kecamatan di 18 Kecamatan Kabupaten Bima. Untuk Tim Juri melibatkan unsur Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, PPI dan PPMI Kabupaten Bima seperti Fatahullah, S.Pd, Kabid Paud Dikbudpora sebagai Ketua Tim Juri dan Kabid Kebudayaan, Abdul Salam, S.Pd.

   


     Kepala Unit Pembantu Teknis Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Lukman, S.Pd, menjelaskan bahwa sebelumnya Tim Juri melakukan penilaian di Kecamatan Wera baru kemudian sore harinya di Kecamatan Ambalawi dan mendapat giliran putaran keenam dalam pelaksanaan lomba tersebut. Sedangkan untuk pesertanya di Kecamatan Ambalawi diikuti oleh SDN-1 Tolowata, SMPN-1 Ambalawi, dan SMAN-1 Ambalawi, yang mewakili Kecamatan Ambalawi.

        Sementara, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bima, Umaya, SH, Mkn, menjelaskan bahwa indikator penilaian diantaranya adalah  kerapihan, ketua barisan, penampilan, paduan suara dengan tujuh bidang penilaian  baris berbaris. Ia juga menegaskan bahwa dalam perlombaam ini pihaknya obyektif dan profesional dalam memberikan penilaian demi menciptakan dan mencetak   generasi gemilang di Kabupaten Bima. "Sebab kegiatan ini bukan hanya sekedar perlombaan seremonial saja, namun kami sedang mencari kader dan sedang mendidik anak anak usia sekolah agar tumbuh rasa nasionalismenya. Dan ini sekaligus mencari kader-kader untuk persiapan Paskibraka Nasional  2018 di Jakarta," tegas Umaya. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.