Header Ads

Bupati Bima Lantik Pejabat Lingkup Dikbudpora, Posisi Kabid Dikdas dan Kabid Kebudayaan Diisi




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 12 (dua belas) pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang akan menempati posisi pada jajaran lingkup Dikbudpora Kabupaten Bima dan menempati posisi sebagai kepala sekolah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda, para Kepala Bagian lingkup Setda Bima, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, serta para pejabat yang akan dilantik dan dikukuhkan.

      Sesuai SK Bupati Bima Nomor: 821.2/646/07.2/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang pengangkatan pejabat struktural dan fungsional lingkup pemkab Bima serta lampiran SK Bupati Bima Nomor: 821.2/645.07.2/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang pemberhentian dari jabatan Kasek lingkup Pemkab Bima. Adapun  pejabat struktural dan fungsional yang diambil sumpah jabatannya berdasarkan lampiran SK Bupati Bima Nomor: 821.2/646/07.2 /2017 tanggal 7 Agustus 2017 yaitu Jubaidah, S.Pd.M.Si, jabatan lama pelaksana pada Disdikbudpora Kabupaten Bima jabatan baru Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbudpora Kabupaten Bima, Drs. A. Salam Gani, jabatan lama Kepala SMPN 4 Monta Kabupaten Bima jabatan baru Kepala Bidang Kebudayaan pada Disdikbudpora Kabupaten Bima, Marwah, S.Pd, jabatan lama guru SMPN 1 Bolo Kabupaten Bima  jabatan baru  Kepala SMPN 1 Bolo Kabupaten Bima, Suaedin, M.Pd jabatan lama Kepala SMPN 1 Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Kepala SMPN 4 Monta Kabupaten Bima, Drs. Dahlan jabatan lama pengawas pendidikan SMP Kabupaten Bima jabatan baru Kepala SMPN 3 Bolo Kabupaten Bima, Ibrahim, S.Pd jabatan lama guru SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Kepala SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima, Junaidi, S.Pd jabatan lama Guru SMPN 3 Bolo Kabupaten Bima jabatan baru kepala SMPN Satap 5 Bolo Kabupaten Bima, Syafrudin, S.Pd jabatan lama Guru SMPN 2 Sape Kabupaten Bima jabatan baru kepala SMPN 2 Sape Kabupaten Bima, Abidin, S.Pd jabatan lama Guru SMPN 13 Satap Langgudu jabatan baru Kepala SMPN 13 Satap Langgudu Kabupaten Bima, Syamsuddin, S.Pd jabatan lama Guru SMPN 2 Donggo Kabupaten Bima jabatan baru Kepala SMPN 8 Donggo Kabupaten Bima, Amiruddin, S.Pd. Fis jabatan lama Kepala SMPN 2 Sape Kabupaten Bima jabatan baru pengawas pendidikan SMP Kabupaten Bima serta Khairunnisa, S.Sos jabatan lama kepala Sanggar kegiatan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Kepala Satuan Pendidikan non formal Sanggar kegiatan kecamatan Bolo kabupaten Bima.

          Untuk pejabat pemberhentian dari jabatan sebagai kepala sekolah berdasarkan Lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2/645. 07.2 / 2017 tanggal 7 Agustus 2017 yaitu Qurais, S.Pd. Mat jabatan lama kepala SMPN 2 Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Guru SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima, Kisman, S.Pd jabatan lama kepala SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Guru SMPN 2 Bolo Kabupaten Bima dan Israil, S.Pd jabatan lama kepala SMPN 8 Satap Ndano Mbeca Donggo Kabupaten Bima jabatan baru Guru SMPN 2 Donggo Kabupaten Bima.


      Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, menegaskan bahwa pengisian jabatan struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima pada kesempatan kali ini dilakukan secara proporsional dan didasarkan berbagai kriteria obyektif, antara lain pengabdian dan loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawab, kapasitas manajerial dan teknis, pendidikan dan pelatihan bidang penjenjangan, serta kesesuaian antara kemampuan dan kecakapan yang dimiliki dengan tuntutan kebutuhan jabatan yang baru. "Berkaitan dengan pelantikan pejabat ini, perlu saya tegaskan bahwa proses promosi dan mutasi yang dilakukan dalam sebuah pemerintahan merupakan hal yang biasa dan wajar untuk penyegaran bagi ASN khususnya yang berada di jajaran Disdikbudpora  yang memegang peranan penting dalam pembangunan," tegasnya.

       Selain itu, kata dia, kepada para guru yang mendapatkan kepercayaan sebagai kepala sekolah agar dalam rangka menjalankan roda kepemimpinannya kedepannya bisa membawa sekolah yang dipimpin kearah yang lebih baik, terutama terkait dengan mutu pendidikan itu sendiri, hal ini dikarenakan maju mundurnya sekolah tersebut tergantung dari kepemimpinan kepala sekolah dalam memimpin sekolah tersebut dengan melakukan kerjasama dengan para guru-guru demi mewujudkan generasi yang cerdas dan berkualitas.Dipaparkan pula bagi para pejabat yang baru dilantik, kiranya dapat melaksanakan amanat yang saat ini diemban untuk disikapi dengan arif, bijaksana dan berpegang pada displin dan etika kepegawaian. Sebagai seorang pejabat yang baru dilantik harus cepat beradaptasi dengan pekerjaan baru sehingga upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintah dapat dapat semakin ditingkatkan.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.