Header Ads

Bupati Bima Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima ke-72 berlangsung lancar dan hikmad. Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima di jalan lintas Godo Kecamatan Woha, Kamis sekitar pukul 10.00 Wita, (17/8). Selain dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, upacara HUT RI juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, unsur FKPD, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda, para Asisten, Kabag, Kadis lingkup Setda Bima, para camat, toga, toma, serta seluruh peserta upacara dari berbagai instansi lingkungan Pemkab Bima.



      Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri tampil sebagai Inspektur Upacara, sementara yang membacakan teks UUD 1945 Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati. Menurut Bupati, upacara peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Bima tersebut berlangsung dalam suasana lancar dan hikmad, dimana makna yang diambil dari momentum ini dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang mempertahankan NKRI dari penjajah yang ingin menjajah bangsa Indonesia. "Sehingga patut kiranya kita peringati perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan yang gugur membela NKRI," ucap Bupati usai upacara berlangsung.

       Bupati berharap agar dalam momentum HUT peringatan Kemerdekaan RI ini seluruh elemen masyarakat dapat terus berjuang dengan cara mengisi perjuangan ini dengan melakukan perbuatan dan menciptakan ide-ide kreaktiv demi kemajuan pembangunan yang ada sekaligus mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bima. "Saya berharap semoga dengan peringatan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kabupaten Bima ini kedepan dapat meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kita dalam mengisi pembangunan," harap Bupati perempuan pertama di NTB ini.


        Sementara itu, usai mengikuti upacara HUT RI, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri bersama, pejabat intansi pemerintah Kabupaten Bima, para FKPD, para purna Paskibraka dan seluruh anggota Paskibraka, menyaksikan secara langsung siaran upacara peringatan HUT RI ke-72 melalui salah satu TV Swasta di aula kantor Bupati Bima. Kegiatan nonton bareng bersama itu sengaja dilakukan mengingat adanya salah satu peserta penggerak bendera yang masuk kedalam pasukan 17 yang berasal dari Kabupaten Bima. Pelajar itu  atas nama Agus Putra Pratama Yuda dari SMA 1 Woha, yang terpilih mewakili sekolah dan Kabupaten Bima dalam rangka membawa Bendera Pusaka. Bupati mengaku, dengan dipilihnya Agus Putra Pratama Yuda yang menggerek bendera pusaka ini, merupakan salah satu keberhasilan dan torehan sejarah pertama kalinya sehingga mampu membawa harum nama daerah. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.