Header Ads

Awal September, Partai Demokrat Akan Gelar Muscab Serentak DPC se-NTB

Foto: H. MNS. Kasdiono, SH., 

Mataram, Garda Asakota.-

      Wakil Ketua DPD  Partai Demokrat Provinsi NTB, H. MNS. Kasdiono, SH., mengatakan pada awal bulan September 2017 atau sekitar tanggal 3 atau 4 September 2017 ini akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak terhadap 10 Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-NTB yang nantinya akan di pusatkan di Kota Mataram. “Ini langkah awal kepengurusan baru Partai Demokrat NTB dibawah kendali Ketua yang baru (TGH. Mahalli Fikri, red.) untuk melakukan pembenahan, penertiban administrasi termasuk salah satunya adalah Musyawarah Cabang secara serentak yang dipusatkan di Kota Mataram,” ujar Kasdiono kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD NTB, Senin (21/08).

      Gelaran Muscab itu, menurutnya, salah satu agendanya adalah memilih Ketua Baru DPC Kabupaten/Kota se-NTB yang akan dilangsungkan secara demokratis. “Mekanisme pemilihan ketua-ketuanya tetap akan dilakukan secara demokratis. Tapi kalau memang forum Muscab itu menghendaki dilakukan secara aklamasi maka jalan aklamasi yang akan ditempuh. Jadi hal itu akan sangat bergantung pada mereka-mereka yang memiliki hak suara. Jika terjadi dinamika dan mereka menghendaki adanya pemilihan, maka jalan itu yang akan diambil,” cetusnya.

        Sementara itu, berkaitan dengan arah politik Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2018-2023, Kasdiono mengungkapkan masih menunggu keluarnya hasil survey yang akan dirilis dalam minggu ini. “Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi hasil surveynya akan dirilis. Insya Alloh tidak sampai dalam satu minggu ini hasil survey itu akan dirilis. Setelah itu baru kita akan tentukan Parpol koalisi dan sikap Partai Demokrat untuk Pilgub 2018,” tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.