Header Ads

Asisten Pengamanan KSAL Mataram-NTB Resmikan Rumah dan Musholla Hasil Bhakti Sosial

Foto:  Penandatanganan prasasti yang dilakukan Assisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut Mataram-NTB  Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, disaksikan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti. 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        TNI Angkatan Laut Mataram-NTB diwakili Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut Mataram-NTB,  Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE,  meresmikan penggunaan hasil Bedah Rumah dan Musholla Al-Amin di Dusun Mangge Kanda di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten, Rabu kemarin (30/8). Menurut Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos, momentum peresmian rumah dan musholla tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Assisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut Mataram-NTB  Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, disaksikan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti.



        Sebelumnya, jajaran TNI AL telah melakukan Bhakti Sosial (Baksos) rumah penduduk dan sebuah musholla  yang tidak layak huni di Desa Maria Utara Wawo. "Jadi, kedatangan kami di wilayah Kecamatan Wawo Kabupaten Bima ini merupakan salah satu agenda Angkatan Laut, dimana selain menjaga perairan wilayah Indonesia dan NTB pada khususnya kami juga mempunyai program unggulan yang salah satunya adalah program Bedah Rumah dan Bedah Musholla," ungkap Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut Mataram-NTB Laksamana Muda TNI Agus Heryana, yang saat itu ditemani isteri, WA AS Potmar Kasal/Wakil Asisten Potensi Maritim kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyono dan Danlanal Mataram-NTB Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, SH,  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kapolsek Wawo, Camat dan seluruh komponen warga masyarakat Wawo.

        Diakuinya,  dari hasil kegiatan bedah rumah dan musholla yang dilakukan oleh seluruh anggota TNI AL, maka pada kesempatan kehadirannya itu dilaksanakanlah peresmiannya karena kedua bangunan itu sudah dianggap layak  ditempati. "Alhamdulillah,  dengan terselesainya pembangunan rehab rumah dan masjid ini, maka pada hari ini kami juga meresmikan pembangunannya dengan melakukan penandatanganan prasasti pembangunan," tegas Agus. Dia berharap dengan tersesaikannya rehab rumah dan rehab mushala ini kedepanya para penanggung jawab musholla dapat menjaga keberadaan mushala dalam rangka melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunannya. "Paling tidak kita berharap musholla ini dapat dimakmurkan dan masyarakat berbondong-bondong memakmurkannya," harapnya. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.