Header Ads

Wabup Tutup Pameran Pembangunan, RSUD Bima Raih Stand Terbaik

Wabup, Dahlan M Noer saat berada di stand RSUD BIMA (Foto/FB, Sri Nunung Andriani II)

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Pameran Pembangunan yang dilaksanakan di Paruga NaE Bolo Kabupaten Bima selama empat hari, akhirnya ditutup secara resmi oleh Wabup Bima, Dahlan M. Noer, Senin malam (17/7). Sedianya, pameran pembangunan ini dilaksanakan selama tiga hari, namun karena pertimbangan antusiasnya masyarakat maka Bupati Bima memutuskan untuk menambah waktu pelaksanaannya satu hari. "Alhamdulillah pameran pembangunan ini telah berangsung selama empat hari. Ini merupakan wahana bagi pemerintah daerah untuk mensosialisasikan program dan kegiatan jajaran pemerintah daerah kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui berbagai langkah kebijakan dan program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah daerah," ungkap Wabup Bima.


       Dengan cara ini, kata dia, maka masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam rangkaian proses pembangunan di berbagai bidang dan sektor. Pameran juga  sebagai tempat promosi produk-produk UKM yang ada di wilayah Kabupaten Bima, serta menggali kemitraan antar pelaku usaha dan pihak lain yang memiliki kepedulian dalam pengembangan UKM di Kabupaten Bima , serta mendorong usaha baru, dan meningkatkan kualitas produk dengan memanfaatkan potensi dan peluang yang ada. Disamping itu, partisipasi dari kalangan dunia usaha, swasta dan industri kreatif yang ada di wilayah kabupaten Bima dalam kegiatan pameran tahun 2017 ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi upaya menggali, mengangkat dan mempromosikan produk dan keunggulan local untuk berkompetisi dalam era persaingan global yang serba terbuka dan berdaya saing saat ini.

       Diakuinya, selama pelaksanaan pameran pembangunan, tingkat kehadiran para pengunjung cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat dan antusiasme masyarakat untuk mengetahui berbagai program pemerintah cukup tinggi. "Selama pelaksanaan pameran pembangunan telah berjalan aman, lancar, dan sukses sesuai rencana. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus masyarakat Bolo dan sekitarnya atas suksesnya penyelenggaraan pameran pembangunan ini. Kesuksesan ini semakin meneguhkan komitmen kita untuk melanjutkan kegiatan pameran pembangunan ini di tahun-tahun mendatang dengan memperkaya dan mematangkan lagi konten atau materi-materi yang ditampilkan di ajang pameran pembangunan di tahun-tahun mendatang," ucapnya.

            Pada kesempatan itu
Asisten Administrasi Umum Setda Bima, H. Maruf, SE, mengumumkan masing-masing stand terbaik. Untuk katagori SKPD lingkup Pemkab Bima juara 1 diraih oleh SKPD RSUD Bima, juara II KPUD kabupaten Bima, juara III Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, juara IV Dinas Dukcapil, juara V diraih oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bima, juara VI Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, juara VII diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, juara VIII diraih oleh Kominfostik, juara IX diraih oleh Perumahan dan Pemukiman dan juara X diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.
Sedangkan pada katagori BUMN/BUMD/Vertikal, peringkat 1 diraih oleh Bank NTB, peringkat ke II diraih oleh Kementerian Agama Kabupaten Bima, peringkat III diraih oleh GOW, peringkat ke IV diraih oleh Polres Bima, dan juara V diraih oleh Kodim 1608 Bima.

      Selanjutnya untuk tingkat Kecamatan Peringkat 1 (pertama) diraih oleh kecamatan Bolo, peringkat II diraih oleh kecamatan Langgudu serta peringkat ke-III diraih oleh kecamatan Soromandi. Khusus untuk lomba Cipta Menu B2SA berbasis Pangan Lokal juara 1 diraih oleh Kecamatan Sape, juara II diraih oleh Kecamaan Tambora, juara III diraih oleh Kecamatan Bolo, juara IV diraih oleh kecamatan Ambalawi, juara V diraih oleh kecamatan Wera dan juara VI diraih oleh kecamatan Sanggar. Katagori pangan lokal juara 1 diraih oleh Kecamatan Wawo, juara II diraih oleh Kecamatan Soromandi, juara III diraih oleh Kecamatan Donggo, juara 1V diraih oleh Kecamatan Wawo, juara 1 diraih oleh Kecamatan Sanggar dan juara V diriah oleh Kecamatan Parado. Katagori pangan kudapan, juara 1 (pertama) diraih oleh kecamatan Palibelo, juara II diraih oleh kecamatan Langgudu, juara III diraih oleh kecamatan Lambitu dan juara IV diraih oleh kecamatan Monta. Katagori pangan jus juara 1 diraih oleh TP PKK Kecamatan Lambu, juara II diraih oleh TP PKK Kecamatan Woha, juara III diraih oleh kecamatan Bolo serta juara IV diraih oleh kecamatan Madapangga. Bagi para juara ini mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai dari pihak panitia pelaksana.
     
        Selanjutnya pada lomba Peraturan Baris-berbaris pada Satuan Polisi Pamong Praja tingkat Kabupaten Bima, untuk juara 1 diraih oleh regu Sat Pol PP dari kecamatan Madapangga dengan nilai 541, peringkat II diraih oleh regu Sat Pol PP dari Kecamatan Wera, regu Sat Pol PP dari kecamatan Monta, regu Sat Pol PP dari kecamatan Sanggar, regu Sat Pol PP dari kecamatan Palibelo,regu PAM, regu Sat Pol PP dari kecamatan Sape, regu Sat Pol PP dari kecamatan Langgudu, regu Sat Pol PP dari kecamatan Ambalawi, regu mako dari bidang Linmas 1, regu Sat Pol PP dari kecamatan Belo, regu Sat Pol PP dari kecamatan Lambu, Regu Sat. Pol PP Kecamatan Bolo, Regu Mako Bidang OPS,  regu Sat Pol PP dari kecamatan Wawo, regu mako dari bidang Linmas II, regu Sat Pol PP dari kecamatan regu Soromandi, regu Sat Pol PP dari kecamatan Lambitu, regu Sat Pol PP dari kecamatan Donggo, dan regu Sat Pol PP dari kecamatan Parado. Adapun hadiah yang diberikan ini dapat mengambil langsung di markas komando Sat Pol PP Kabupaten Bima pada saat jam kerja. (GA. Humaspro Pemkab Bima*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.