Header Ads

Wabup Serahkan Penghargaan Usai Upacara HUT BIMA ke-377



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Usai mengikuti upacara peringatan HUT Bima ke-377 tingkat Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, menyerahkan berbagai macam penghargaan diantaranya dari Dinas Perpustakaan Daerah yaitu penerima penghargaan perpustakaan (library Awards) tingkat kabupaten Bima sebanyak 5 (lima) orang yakni Salahudin, nama kelompok/rumah baca Salahuddin Al-Ayyubi yang beralamat di desa Sangia kecamatan Sape dengan katagori perintis perpustakaan keliling dengan jenis yang diterima Piagam Bupati Bima dan hadiah Buku.

         Selain itu, Bripda Rivaldi Pratama dari Babinkabtibmas Polsek Donggo yang berasal dari desa Mpili Kecamatan Donggo dengan kategori perintis perpustakaan keliling dengan jenis yang diterima berupa piagam Bupati Bima dan hadiah buku, Karyani, S.Pd.M.Pd dari kelompok baca tapak seribu pekerjaan Guru, alamat desa Labuan Kananga kecamatan Sanggar kategori perintis perpustakaan keliling dengan jenis yang diterima Piagam Bupati Bima dan hadiah Buku, Muhajir dari rumah baca Baitul Ilmi pekerjaan petani yang berasal dari desa Doro Kecamatan Lambu dengan jenis yang diterima piagam Bupati Bima dan hadiah buku, serta Ida Nurhaidah, SE dari komunitas baca Perempuan Madapangga pekerjaan tetap sebagai guru PAUD yang berasal dari desa Dena Kecamatan Madapangga dengan katagori perintis perpustakaan khusus perempuan dengan jenis yang diterima berupa piagam Bupati Bima dan hadiah buku.

        Sementara, dari Dinas Sosial Kabupaten Bima,  lounching penyerahan bantuan pada Penerimaan Manfaat Program Keluarga Harapan dari bantuan tunai dan non tunai berupa pemberian kartu ATM. Selanjutnya penyerahan piala bergilir pada lomba tenis meja antar SKPD se-Kabupaten Bima dalam rangka HUT BPKP yang ke-34 perwakilan provinsi NTB untuk juara 1 (satu) diraih oleh Inspektorat Kabupaten Bima, penyerahan penghargaan pada Lomba Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 dimana untuk juara 1 diraih oleh Posyandu sepeda desa Leu kecamatan Bolo dengan hadiah Rp4 juta, juara II diraih oleh Posyandu Temba Romba yang berasal dari desa Rato kecamatan Lambu dengan hadiah Rp2,5 juta, juara III diraih oleh Posyandu Mutiara Jaya yang berasal dari desa Kuta kecamatan Parado dengan hadiah Rp2 juta. Untuk penghargaan lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 untuk juara 1 diraih oleh desa Leu kecamatan Bolo dengan hadiah Rp10 juta, juara II diraih oleh desa rato Kecamatan Lambu dengan hadiah Rp5 juta, juara III diraih oleh desa Pesa kecamatan Wawo dengan hadiah Rp4,5 juta, juara IV diraih oleh desa Tanah Putih kecamatan Sape dengan hadiah Rp4 juta, juara V diraih oleh desa Nadno Nae kecamatan Donggo dengan hadiah Rp3,5 juta, juara VI diraih oleh desa Ndano kecamatan Madapangga dengan hadiah Rp3 juta, juara VII diraih oleh desa Kuta kecamatan Parado, juara VIII diraih oleh desa Kaowa kecamatan Lambitu, juara IX diraih oleh desa Waworada Kecamatan Langgudu serta juara X  diraih oleh desa Lewintana kecamatan Soromandi. Masing-masing bantuan diterima oleh para kepala desa. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.