Header Ads

Tiga Balon Wali dan Dua Balon Wawali Kobi Adu Visi Misi di Gerindra NTB, Aji Man Absen




Mataram, Garda Asakota.-

Tiga Bakal Calon (Balon) Walikota dan Dua Balon Wakil Walikota Bima beradu visi misi di DPD Partai Gerindra Provinsi NTB yang dihelat di salah satu hotel di Kota Mataram, Minggu (23/07). Ketiga Balon Walikota tersebut yakni Hj. Ferra Amelia, SE., (Politisi Golkar), H. Sutarman (Pengusaha Tambang), dan H. Muhammad Lutfi (Politisi Golkar, anggota DPR RI Dua Periode). Sementara Balon Wakil Walikota yang berkesempatan menyampaikan visi misinya yakni Feri Sofiyan, SH., (Ketua DPD PAN Kota Bima sekaligus Ketua DPRD Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima Tiga Periode), dan H. Muhammad Rum (Mantan Sekda Kota Bima).


Lutfi

Sutarman


Ferra
Balon Walikota petahana sendiri yakni HA. Rahman H. Abidin (Wakil Walikota Bima sekarang) tidak berkesempatan hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang sehat. “Insya Alloh, tetap kita akan berikan kesempatan bagi beliau (Aji Man, red.) untuk menyampaikan visi misinya dalam kesempatan yang lain apabila kondisi kesehatannya sudah membaik. Mengenai tempatnya nanti bisa di Mataram dan bisa langsung beliau sampaikan ke Jakarta. Sementara bagi Balon Wali dan Balon Wawali yang tidak hadir dan tidak memberikan kabar maka tidak kami berikan kesempatan lagi,” jelas Ketua DPD Gerindra Kota Bima, Sukirman, SH., kepada wartawan Garda Asakota, Minggu (23/07).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, H. Ridwan Hidayat, kepada sejumlah wartawan mengatakan penyampaian visi misi ini merupakan bagian dari proses yang dibangun di Partai Gerindra sendiri dalam menentukan figur Calon Wali dan calon Wakil Walikota Bima yang terbaik.


Feri
Rum

“Dalam penyampaian visi misi ini juga ada dua orang pakar yang juga kita hadirkan untuk melakukan proses penilaian terhadap visi misi itu satu adalah DR. Iwan Harsono (Ahli di Bidang Ekonomi dan Pembangunan) dan DR. Syahruddin (Ahli di Bidang Pendidikan dan Lingkungan Hidup) serta ahli di bidang pemerintahan yang selanjutnya nanti akan dilakukan proses pendalaman visi dan misinya sehingga visi dan misi itu tidak hanya terbatas dalam aspek tulisan semata akan tetapi juga dapat diikuti dengan sikap dan pikirannya,” kata Ridwan Hidayat kepada wartawan.

        Ridwan mengaku Partai Gerindra akan mencari pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota dengan tetap harus mencari partai yang diajak berkoalisi. “Gerindra hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kota Bima dengan posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Kita berharap agar linier dengan Pilkada Provinsi, untuk Kota Bima juga bisa terbentuk koalisi Poros Tengah yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKB, PPP dan Hanura. Tidak menutup kemungkinan partai lain juga akan bergabung dengan koalisi ini. Termasuk yang kita undang itu adalah Demokrat dan Golkar juga bisa merapat dengan koalisi ini,” ujarnya optimis. Jika terbentuk koalisi, maka masalah penentuan siapa figur yang bakal diusung sebagai Calon Wakilnya itu akan sangat bergantung pada Parpol Koalisi. “Soal itu adalah soal komunikasi politik saja,” tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.