Header Ads

TGB: RAWAT TOLERANSI, BANGUN PAPUA DALAM KEBERSAMAAN


Mataram, Garda Asakota.-

         Segenap  warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ada di Mimika dan Papua pada umumnya diminta untuk terus merajut ilmu, menjalin ukhuwah dan merawat toleransi sebagai modal utama dalam ikut membangun Mimika dan Provinsi Papua dengan kebersamaan. "Jadilah warga Kabupaten Mimika  yang memiliki semangat yang sama dengan warga yang lainnya untuk ikut membangun daerah ini, dengan menunjukkan ketauladan dalam kebaikan," pinta Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi yang akrab disapa  TGB. Ia mengharapkan kehadiran warga NTB di tanah Papua, baik berasal dari Bima, Dompu, Sumbawa dan pulau Lombok,  harus membawa kedamaian dan menjadi motor pembangunan di Mimika.

         Gubernur NTB yang juga Hafiz AlQur'an itu, menyampaikan pesan dan harapannya tersebut, saat menjadi penceramah pada  Tablik Akbar dan halal bihalal dengan Warga NTB di Papua,  Sabtu (15/07) di Gedung Graha Eme Neme Yauware milik Pemerintah Kabupaten Mimika Papua. Pada acara yang diawali dengan Pembacaan Ayat-ayat suci Al Quran dan pengukuhan Pengurus kerukunan Keluarga NTB Kabupaten Mimika tersebut,  hadir pula Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi sejumlah jajarannya, Ketua MUI Mimika dan warga Masyarakat yang sejak pagi hari telah memadati gedung berkapasitas 2000 orang lebih tersebut.

          Dalam sambutan pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga NTB di Mimika, Bupati Mimika menyebut TGB sebagai tokoh muda yang menasional. Ia menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus rasa bahagia atas kunjungan TGB di papua Khusunya di Kabupaten Mimika. Bupati juga memaparkan bahwa selain didiami oleh penduduk asli,  Kabupaten Mimika juga didiami oleh para pendatang yang berasal dari daerah lain termasuk dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. " Masyarakat NTB disini turut andil dan  mewarnai dinamika kehidupan dan pembangunan di Mimika, sehingga dapat mencapai kemajuan seperti sekarang ini," ungkap Bupati.

         Menanggapi sambutan hangat Bupati Mimika tersebut, Gubernur TGB menyampaikan terima kasih atas keramah tamahan dan penerimaan baik Pemda dan masyarakat Mimika terhadap kehadiran masyarakat NTB di daerah itu. Ia menitip warga NTB kiranya diberi peran dan kesempatan yang sama untuk ikut membangun Mimika dengan kebersamaan. Sedangkan Kepada Warganya di Papua, Gubernur TGB berpesan agar memperlakukan masyarakat asli Mimika dan para pendatang adalah saudara. Jadi harus hidup damai dan saling membantu demi kemajuan bersama, pesan TGB. (GA. Imam*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.