Header Ads

Sukseskan Program Nasional, Disdukcapil Kota Bima Lakukan Pendataan Akte Kelahiran

Foto: Kepala Bidang Pelayanan Dinas Dukcapil Kota Bima, Sukarno.


Kota Bima, Garda Asakota.-

        Dalam rangka mensukseskan program Nasional terkait dengan kepemilikan Akte Kelahiran bagi penduduk usia 0-18 tahun maka Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melaksanakan pendataan bagi penduduk yang tidak memiliki Akte Kelahiran di 38 Kelurahan yang ada di wilayah Kota Bima. Kepala Bidang Pelayanan Dinas Dukcapil Kota Bima, Sukarno, di ruang kerjanya Rabu pagi (5/07), menyebutkan bahwa pihak dinas sendiri menargetkan bahwa untuk tahun ini 85 porsen penduduk Kota Bima sudah memiliki Akte Kelahiran. "Bahkan untuk mencapai angka tersebut kami sudah melaksanakan sosialisasi  dan pelaksanaanya di beberapa kelurahan saja antaranya kelurahan Dara, Paruga, Nae, dan Kelurahan Sarae," ucapnya.
       
        Dia menjelaskan alasan kenapa pihaknya melaksnakan di beberapa kelurahan saja. Salah satu alasannya adalah erat kaitanya dengan minimnya alokasi anggaran yang ada di dinasnya. "Sehingga pelaksanaan program ini dilaksanakan secara bertahap," tuturnya.
       
          Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima, Hj.Mariamah, SH, via ponselnya. Menurutnya, apa yang tengah dilaksanakan oleh Dukcapil Kota Bima adalah dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Nasional kepemilikan Akte Kelahiran yang ditargetkan tahun ini 85 porsen penduduk. Meski demikian, Mariamah mengakui  persoalan anggaran menjadi kendala sehingga prosesnya harus dilakukan secara bertahap. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.