Header Ads

Setelah PBB dan PPP, Giliran PKPI dan PAN Kobi Putuskan HM. Lutfi Calon Tunggal Walikota Bima 2018



Kota Bima, Garda Asakota.-

          Bakal Calon Walikota Bima 2018-2023, HM. Lutfi M. Nur, SE, kembali mendapatkan dan mengantongi tambahan dukungan dari Parpol yang bakal mengusungnya dalam kancah Pilkada Juni 2018 mendatang. Setelah mendapatkan dukungan penuh dari DPC PBB dan DPC PPP Kota Bima, Jumat kemarin (21/7), giliran DPK PKP Indonesia Kota Bima juga secara bulat memutuskan pengusungan dan menetapkan Politisi Senaya dua periode itu sebagai Balon Walikota. "Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Kota PKP Indonesia Kota Bima, yang digelar Jumat tanggal 21 Juli 2017 kemarin, memutuskan dan menetapkan HM. Lutfi sebagai Calon Walikota Bima pada Pilkada Kota Bima tahun 2018," tulis Sekretaris PKPI Kota Bima, Anu Sirwan, SH, dalam akun FBnya, Advokat Syirwan, Jumat tadi malam, (21/7).

 
       Berdasarkan informasi Garda Asakota, selain dukungan dari tiga Parpol di atas dukungan Parpol lainnya juga datang dari PAN Kota Bima. Seperti disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Kota Bima, H. Agus Wirawan, SE, DPD PAN juga telah bulat memutuskan HM. Lutfi sebagai Balon Tunggal Walikota Bima 2018. Sementara, Feri Sofiyan, SH, Ketua DPRD dan juga Ketua DPD PAN Kobi sebagai Balon Wakil Walikota Bima. "Baik H. Muhammad Lutfi maupun Feri Sofiyan, satu-satunya figur yang mendaftar sebagai Balon Walikota dan Balon Wakil Walikota Bima 2018," ungkap Agus Wirawan, Sabtu pagi.

           Diakuinya, keputusan ini setelah DPD PAN Kota Bima menerima laporan hasil penjaringan dan pendaftaran dari Tim Penjaringan. Setelah menerima laporan Tim Penjaringan, segenap pengurus DPD PAN langsung mengadakan rapat pleno pada hari Rabu lalu (19/7). "Dan hasilnya memutuskan bahwa, HM. Lutfi sebagai Calon Walikota Bima dan Feri Sofiyan Calon Wakil Walikota Bima," tegasnya lagi seraya menyebutkan bahwa segera hasil pleno DPD PAN ini akan dilaporkan pihaknya ke DPW PAN NTB untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PAN Pusat. "InsyaAllah Senin depan (24/7), hasil pleno DPD PAN ini akan kami laporkan ke DPW," pungkas pria yang juga anggota DPRD Kota Bima.

           Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, jika dilihat dari kalkulasi Politik, HM. Lutfi sudah bisa diprediksi bakal melenggang mulus mendaftarkan dirinya sebagai Calon Walikota Bima di lembaga KPUD Kota Bima sekitar Februari 2018 nantinya, dengan mengantongi syarat dukungan minimal lima kursi keterwakilan di DPRD. Bahkan, bila keputusan Parpol di daerah ini mulus hingga DPP, maka hingga kini Lutfi paling tidak sudah ada gambaran dukungan PBB satu kursi, PPP tiga kursi, PKPI satu kursi ditambah PAN empat kursi sehingga totalnya sembilan kursi. Ini belum prediksi arah dukungan dari Parpol lainnya yang juga disebut-sebut bakal mengarahkan dukungannya kepada pencalonan HM. Lutfi. (GA. 212*)
       



     
   

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.