Header Ads

Selain PBB, Inilah Daftar Parpol Yang Bakal Mengusung HM. Lutfi

HM. Lutfi

Kota Bima, Garda Asakota.-

          Jumat siang kemarin, (7/7), DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, resmi menetapkan nama HM. Lutfi Iskandar, SE, sebagai Bakal Calon Walikota Bima 2018-2023 melalui rapat pleno DPC PBB Kota Bima yang berlangsung di Hotel Parewa Kota Bima. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos, kepada Garda Asakota.

         Lutfi dipilih dan bulat didukung setelah internal DPC PBB melakukan survey terhadap sejumlah nama balon Walikota yang mendaftarkan dirinya di DPC PBB seperti, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Hj. Ferra Amelia, SE, Nasaruddin, S.Sos, dan Drs. H. Sutarman. Selain itu, kata Syamsuddin, sebelum penetapan satu nama diputuskan melalui pleno, seluruh unsur DPC PBB Kota Bima diantaranya Majelis Pertimbangan dan Majelis Kehormatan, unsur fraksi, dan DPAC se Kota Bima diberikan kesempatan untuk berbicara terkait dengan lima balon Walikota Bima yang telah mendaftar di DPC PBB. "Tapi pada akhirnya mereka sepakat mengusulkan satu nama yakni HM. Lutfi, untuk direkomendasikan ke DPW PBB NTB dan DPP PBB Pusat. Hampir 99 porsen bulat mengusulkan nama HM. Lutfi," imbuhnya.
 
       Lantas bagaimana respon Balon Walikota, HM. Lutfi, SE, terhadap arah dukungan DPC PBB Kota Bima tersebut? Kepada wartawan di Sekretariat DPC PBB Kota Bima Kelurahan Jatiwangi Asakota, Sabtu siang (8/7), secara khusus Lutfi tentu saja mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan Partai Bulan Bintang yang menetapkan satu-satunya nama dia untuk pengusungan balon Walikota Bima 2018 nantinya.

         Ia mengaku, kepercayaan yang diamanatkan oleh PBB itu cukup tinggi di tengah-tengah banyaknya balon yang mendaftar di partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.  “Saya melihat ada semangat kebersamaan untuk membangun Kota Bima, makanya atas amanah yang dipercayakan oleh DPC PBB Kota Bima ini secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih,” ungkapnya saat bersilaturahmi dengan segenap pengurus DPC PBB Kota Bima di Sekretariat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Sabtu siang (8/7).

          Menurutnya, dukungan dari berbagai Parpol atas pencalonannya sangat menentukan bukan hanya pada saat pencalonan saja tetapi diharapkan tetap berkesinambungan hingga dirinya terpilih dan dimanahkan oleh masyakarakat Kota Bima lima tahun kedepan. “Paradagma lama, Parpol itu hanya sebatas mengusung saja sehingga ada persoalan mendasar ketika terpilih. Tetapi ketika ada konsensi  kebersamaan yang dibangun saat ini, alangkah indahnya membangun suatu kota itu. Ini yang saya inginkan, adanya kebersamaan dari seluruh Parpol pendukung untuk membangun Kota Bima masa depan,” tegasnya. Ketika disinggung kemungkinan dukungan Parpol pengusung lainnya untuk pencalonannya?, pria yang juga anggota DPR RI dua periode ini secara terbuka menargetkan 16 sampai 17 kursi di Parlemen. Karena yang diinginkan dalam kebersamaan ini, kata dia, adanya head to head dalam peraturngan Pilkada 2018-2023. Untuk itu, Lutfi berharap tidak ada pengingkaran terhadap Parpol yang sudah membangun komunikasi harmonis dengan pihaknya.

         Gambaran Parpol pengusung maupun pendukung diakuiya sudah ada seperti PKPI, Hanura, PKP, PPP, Gerindra, PAN, Golkar.  “Dan saya rasa ini sudah sangat konsrutktif luar biasa ditambah Nasdem nantinya, dan moga saja nanti PKS ikut bergabung. Ini artinya dengan hitungan-hitungan kursi yang ada sudah melebihi target yang sudah kita inginkan, moga saja komunikasi ini tetap berlanjut dan bisa segera terwujud termasuk dengan PDIP dan Demokrat, InsyaAllah  kita usahakan mendaftar jika kran pendaftarannya dibuka,” pungkasnya. (GA. Jack/Imam*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.