-->

Notification

×

Iklan

Sambangi Masyarakat Kawuwu, Bupati Ingatkan Kades Kelola ADD dengan Baik

Sunday, July 16, 2017 | Sunday, July 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-15T23:54:47Z


Kabupaten, Garda Asakota.-

        Bupati Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, bersama rombongan menuju desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, Sabtu (15/7). Kedatangan Bupati Bima tersebut langsung diterima oleh Camat Langgudu, Muhaammad Rum, bersama seluruh komponen warga masyarakat Kawuwu. "Kedatangan saya bersama rombongan ini dalam rangka melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan seluruh warga masyarakat desa Kawuwu," ungkap Bupati Bima sebagaimana dijelaskan oleh Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos.

         Ia mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat Kawuwu supaya proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pihaknya dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama. "Ini tentunya demi kebersamaan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat," harapnya.
       
        Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati juga mengimbau Kades dan Sekdes serta seluruh jajarannya agar transparan dalam merealisasikan alokasi dana desa (ADD). "ADD berasal dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi pembangunan desa, Saya minta dalam penggunaannya dapat dilakukan secara terbuka agar warga masyarakat Kawuwu dapat mengetahui penggunaan dana tersebut untuk kebutuhan sarana dan prasarana pembangunan yang ada di desa," pintanya. Bupati yang kerap disapa Umi Dinda ini berharap dengan adanya pengalokasian ADD tersebut kepada kepala desa dan sekdes dapat menggunakan ADD tersebut sesuai dengan peruntukannya demi memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

          Sementara, Camat Langgudu, Muhammad Rum, berjanji selaku pimpinan kecamatan akan mengawasi pelaksanaan ADD agar alokasinya sesuai dengan kebutuhan  warganya yang berada di desa. "Jelas kami  akan mengawasi bersama,sama penggunaan ADD agar pemanfaatannya dapat menyen kebutuhan masyarakat terutama yang berhubungan dengan perbaikan sarana dan prasarana desa," tegasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update