Header Ads

Reses di Asakota, Lurah Jatiwangi Apresiasi Kinerja Anggota dan Pimpinan Dewan





Kota Bima, Garda Asakota.-

          Pada kesempatan Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil I masa sidang ke II tahun anggaran 2017 yang berlangsung di lapangan umum Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Selasa (11/7),  Kepala Kelurahan Jatiwangi, Muhammad, S.Sos, secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota DPRD khususnya kepada lima anggota dewan Dapil Asakota maupun Pimpinan DPRD yang diketuai oleh, Feri Sofiyan, SH, yang telah merealisasikan banyak program untuk kelurahan Jatiwangi. "Sebelumnya, kami secara khusus menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diperjuangkan oleh rekan-rekan dewan dalam menggolkan program pembangunan di Kelurahan Jatiwangi," ungkap Lurah Jatiwangi di acara reses yang dihadiri oleh semua legislator Dapil Asakota, Lurah Jatiwangi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,Tokoh Pemudi, LPM, BKM, Karang Taruna, serta RT dan RW se-Kelurahan Jatiwangi.
       

            Lurah mengakui hasil reses dewan sebelumnya banyak direalisasikan melalui eksekutif sebagai pelaksana anggaran. Tentu hal ini, kata dia,  menunjukkan adanya perhatian yang tinggi para anggota dewan terhadap aspirasi yang diusulkan warga masyarakat. Tahun ini saja, kata dia, salah satu skala prioritas reses kali ini adalah pembenahan lapangan depan Masjid Jatiwangi agar dapat menjadi sarana prasarana kegiatan sosial masyarakat Jatiwangi. "Kami berharap, para anggota dewan Dapil Asakota tetap perjuangkan aspirasi masyarakat," harapnya.

           Sementara itu Jubir DPRD Kota Bima Dapil Asakota dalam kegiatan reses masa sidang ke II tahun anggaran 2017, Ir. M. Nor,  menyamapaikan bahwa reses yang dilaksanakan hari ini adalah masa istrahat pihaknya di DPRD untuk bersilaturahmi secara langsung dengan warga masyarakat yang merupakan konstituen anggota Dewan Asakota untuk menjaring berbagai usulan dan aspirasi masyarakat yang pada saatnya nanti akan diperjuangkan di tingkat DPRD. "Tentunya aspirasi yang disampaikan akan dilihat dari sisi kebutuhan mendasar dan prioritasnya di dalam kehidupan masyarakat. Kamipun berharap apa yang menjadi aspirasi nantinya bukan berdasarkan faktor keinginan personal namun sesuai dengan faktor kebutuhan umum," harapnya.
 
             Diakuinya, dalam Reses kali ini banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga antaranya akses Jembatan antara lingkungan Jatiwangi dan Salama, usulan pemasangan lampu jalan, ronda malam dihidupkan kembali, pembuatan saluran air di RT 21, Gapura di lingkungan Tato, aspal jalan lingkungan Tato, optimalisasi drainase lingkungan Jatiwangi,pembenahan lapangan depan Mesjid Al-Istiqamah, kuburan diperhatikan,percepatan pembangunan jalan karantina, negosiasi positif dengan pengembang Puri Bimantara untuk tersedianya akses jalan, Dana Hibah 1 juta/orang, dan pembebasan lahan untuk lapangan umum Tato.Menanggapi semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada reses tersebut kembali Juru Bicara DPRD Dapil Asakota menegaskan bahwa semua usulan tersebut akan tetap diperjuangkan oleh pihaknya selaku legislator sebagai representative warga, namun kata dia, tetap akan dilihat dari sisi kebutuhan masyarakat. "Yang paling khusus pada kesempatan ini untuk pemilik lahan agar bisa dengan secara sukarela memberikan sedikit lahan yang di miliki untuk kepentingan umum agar program yang menjadi usulan bisa dilaksanakan," pungkas M. Nor yang saat itu didampingi empat anggota dewan Dapil Asakota lainnnya seperti Hj. Rini Anggriani, SE, Khalid bin Walid, Jaidin H. Ishaka, dan H. Sidra H. Mustamin. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.