Header Ads

Prestasi STQ NTB Tahun Ini Melorot, Wagub Amin Akan Lakukan Evaluasi

Wagub NTB, M. Amin, SH.

Mataram, Garda Asakota.-

Provinsi NTB berada di posisi 10 besar bersama dengan Provinsi Jatim dan Papua pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke-24 yang digelar di Tarakan, Kalimantan Utara. Melorotnya prestasi kafilah STQ Provinsi NTB tahun ini menurut Wakil Gubernur NTB, HM. Amin, SH., dari urutan ke-4 pada ajang MTQ ke-26 pada tahun 2016 yang lalu yang digelar di Lombok NTB melorot ke urutan 10 besar pada ajang STQ Nasional ke-24 di Tarakan Kalimantan Utara 2017 ini perlu dilakukan evaluasi atau pembenahan baik pada aspek pembinaan dan berbagai aspek lainnya. “Sebenarnya harus lebih bagus dari tahun sebelumnya. Ini harus kita evaluasi lebih lanjut. Tentu pembinaan itu harus dilakukan secara kontinyu dan berlanjut baik melalui pemberian porsi anggaran pada para pelatih maupun kepada para qori’ dan qori’ah kita sebagai motivasi agar mereka bisa meningkatkan prestasinya,” kata Wagub Amin kepada sejumlah wartawan, Senin (24/07) lalu usai menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD NTB di Kantor DPRD NTB.

       Meski porsi anggaran pembinaannya besar, lanjutnya lagi, ketika tidak dibarengi dengan pemberian motivasi yang terus menerus maka hal itu tidak akan memberikan nilai sama sekali.
Kapan kongkritnya hal itu dilakukan?, Wagub Amin menjawab akan dilakukan secepatnya setelah pihaknya menerima laporan terkait dengan prestasi STQ Tarakan 2017 ini. “Nanti kita akan rapatkan terkait dengan soal ini dan ini perlu ada evaluasinya,” cetusnya.

Sebagaimana dilansir oleh situs Kemenag RI, Provinsi DKI Jakarta kembali meraih predikat Juara Umum pada ajang dua tahunan yang dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada tanggal 16 Juli 2017 lalu. Berikut hasil lengkap STQ XXIV Tarakan 2017
1. Provinsi DKI Jakarta 2. Provinsi Kepulauan Riau 3. Provinsi Jawa Tengah 4. Provinsi Kalimantan Timur 5. Provinsi Banten 6. Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara 7. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kalimantan Utara 8. Provinsi Jawa Barat dan Kalimantan Selatan 9. Provinsi Jambi dan Kalimantan Barat 10. Provinsi Jawa Timur, Papua, dan Nusa Tenggara Barat. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.