Header Ads

Pimpin Apel Pagi, Bupati Cek Kehadiran ASN



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Senin pagi (3/7) memimpin apel bersama lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Pada kesempatan itu apel bersama di hari pertama masuk kerja pasca libur puasa ini, Bupati langsung melakukan pengecekan terhadap tingkat kehadiran ASN (Aparatur Sipil Negara). Setelah mengecek tingkat kehadiran ASN ini, bagi nama ASN yang tidak masuk kantor pada hari pertama akan dikirimkan langsung ke Menpan-RB. "Sebab, sudah tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk menambah liburan karena kemarin kita telah libur selama 10 (sepuluh) hari," ucap Bupati mengingatkan seperti dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos.

       Menurutnya, kegiatan apel pagi yang dirangkaikan dengan Halal Bil Halal tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Sekda, Assisten, Kabag, Staf Ahli, para Kepala SKPD beserta seluruh staf lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Selain untuk mengecek tingkat disiplin pegawai, kata dia, apel pagi juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi diantara sesama ASN lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang mana selama 1 (satu) Bulan telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. "Sehingga pada hari ini kita melaksanakan  apel bersama. Ini juga dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, sehingga dari pelayanan tersebut kita dapat mensukseskan dan mendukung program yang dilaksanakan oleh kepala daerah maupun atasan," ucapnya.

          Terkait agenda besar pemerintah Kabupaten Bima 2 (dua) hari kedepan, yakni tanggal 4 Juli 2017 akan dilaksanakan Pawai Budaya yang dipusatkan di Kecamatan Woha. Pawai budaya ini, mengambil star terminal Tente dan finish di Cabang Talabiu. "Saya minta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk mengikuti pawai budaya tersebut. Setiap SKPD diwajibkan menampilkan atraksi seni budaya Mbojo. Sedangkan tanggal 5 Juli 2017 akan dilaksanakan Upacara yang dirangkaikan dengan acara syukuran peringatan Hari Jadi Bima ke-377 dan ziarah di kompleks Makam Sultan Bima di Dana Taraha.  Untuk itu, saya mengharapkan kehadiran seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima untuk menghadiri peringatan momentum yang bersejarah ini," harap Bupati.
       
        Selanjutnya, pada tanggal  14, 15 dan 16 Juli 2017 akan diadakan pameran pembangunan yang akan dilaksanakan di  Paruga Nae Kecamatan Bolo dalam rangka mempromosikan agenda pembangunan dan produk unggulan daerah. Berkaitan dengan hal ini Bupati juga mengharapkan kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Bima untuk mendukung kegiatan tersebut. "Insya Allah agenda ini akan terus kita lanjutkan pada tahun-tahun mendatang sebagai ajang promosi kreatifitas-kreatifitas positif masyarakat dan produk unggulan daerah. Semoga dengan adanya peringatan HUT Bima ke-377 ini dan kegiatan lainnya seluruh ASN dan masyarakat agar dapat mendukung bersama," imbuhnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.