Header Ads

Peduli Kemanusiaan, Sat Pol PP Kabupaten Bima Donor Darah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Dalam rangka memeriahkan HUT Bima ke-377 dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima melakukan aksi Donor Darah yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima, Senin (17/6). Kegiatan tersebut diikuti oleh Dansat Pol. PP, Sekretaris, para kepala bidang serta seluruh anggota Pol PP kabupaten Bima. Dansat Pol PP Kabupaten Bima H. Soemarsono, SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya sebagai salah satu bentuk keperdulian pihaknya terhadap warga masyarakat yang membutuhkan darah. "Aksi ini sebagai wujud sumbangsih kami terhadap warga masyarakat yang memerlukan darah, sebab setetes darah itu bukan lagi hanya setetes darah, tapi setetes darah itu merupakan harapan hidup bagi seseorang di luar sana," ungkapnya kepada wartawan.


        Selain aksi donor darah ini, kata dia, pihaknya juga telah melakukan kegiatan lomba baris berbaris yang diikuti seluruh perwakilan Pol. PP Kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT Bima dan HUT RI ke-72. "Latihan baris berbaris tujuannya ketahanan fisik dan meningkatkan sikap kedisiplinan," tegasnya menambahkan.

       Di sisi lain, Humas  RSUD Bima dr. H. Sucipto, mengapresiasi langkah Sat Pol PP dalam melakukan aksi donor darah. "Dengan adanya donor darah yang dilakukan oleh unsur Pol. PP ini, kami dari RSUD Bima menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Tentu, kami dari RSUD Bima sangat membutuhkan darah untuk menyimpan stok bagi kebutuhan pasien," ucapnya.
       
       Dia berharap apa yang dilakukan oleh jajaran Pol. PP Kabupaten Bima dapat diikuti juga oleh seluruh unsur SKPD lingkup Pemkab Bima lainnya. "Sebab dengan adanya donor darah semacam ini dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkan darah demi peningkatan kesehatannya," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.