Header Ads

PAN NTB Optimis Menangkan Pemilu 2019

Foto: Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar, saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Rakornis PAN di Hotel Aston In yang dihadiri oleh Ahmad Hanafi Rais Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN serta seratusan lebih kader PAN NTB, Sabtu (29/07).

Mataram, Garda Asakota.-
            Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB, H. Muazzim Akbar, optimis partai PAN di NTB akan mampu memenangkan pertarungan Pemilu 2019. “Insya Alloh kami optimis dan target kami di seluruh kader yang ada di NTB, dengan soliditas dan kebersamaan yang dibangun, kami targetkan untuk menjadi pemenang dalam Pemilu di NTB,” kata Muazzim dengan nada optimis saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Rakornis PAN di Hotel Aston In yang dihadiri oleh Ahmad Hanafi Rais Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN serta seratusan lebih kader PAN NTB, Sabtu (29/07).
            Pada Pemilu lalu, PAN NTB mampu meraih dukungan suara terbanyak di NTB dari seluruh partai yang ada. Bahkan lima (5) kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota mampu disabet oleh Partai berlambang matahari ini. “Dan insya Alloh, untuk Pemilu yang akan datang, khusus di Pulau Lombok ini kami betul-betul merekrut Caleg-caleg yang betul-betul punya potensi untuk kita tempatkan di masing-masing Dapil. Dan insya Alloh pada Pemilu 2019 nanti, dari 5 Ketua DPRD Kabupaten/Kota sekarang, minimal target pencapaiannya pada Pemilu 2019 adalah 8 Ketua DPRD Kabupaten/Kota. Sementara untuk dua Kabupaten lainnya cukup jadi wakil ketua saja,” kata Muazzim lagi.
            Pihaknya mengaku sangat meyakini akan pencapaian target itu dikarenakan kompaknya kader PAN di NTB. “Tidak ada dari satu pun kader yang merasa dirugikan atau yang merasa saling senggol antara satu dengan yang lainnya. Kalau pun ada satu atau dua orang kader yang menyampaikan kader PAN di NTB tidak kompak itu adalah oknum dan hal itu adalah tidak benar. Hal ini bisa dibuktikan dengan semangatnya kader PAN di NTB selama ini dalam bekerja dan membangun kebersamaan di masing-masing Dapil. Dan itu membuat saya sangat terharu dan bangga,” ujarnya lagi.
            Sementara itu, berkaitan dengan pencalegan dini, Muazzim Akbar mengaku PAN NTB saat ini telah melakukan rekruitmen Caleg-caleg dini baik pada tingkat Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) maupun pada tingkat Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD). Tingginya animo para Caleg Dini untuk menjadi Caleg di PAN NTB sangat diapresiasinya. “Di Kabupaten Lombok Timur, kita butuh 50 orang Caleg dini yang sudah mendaftar mencapai 65 orang. Untuk DPRD Provinsi yang dibutuhkan adalah 65 orang, yang mendaftar justru kurang lebih 100 orang. Begitu pun di Kabupaten Bima dan pada Dapil lainnya. Sehingga kita bingung untuk mengeliminasi kelebihan ini saking tingginya animo para Caleg dini ini,” ujarnya.
            Sementara untuk Caleg DPR RI yakni 8 kursi untuk Dapil Pulau Lombok dan 3 kursi untuk Dapil Pulau Sumbawa, lanjutnya, untuk Dapil Pulau Lombok ada 5 mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati di Pulau Lombok yang menyatakan siap untuk bergabung menjadi Caleg DPR RI dari PAN NTB. “Sementara untuk kader PAN Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur yang sekarang tengah mempersiapkan diri mengikuti Pilkada. Maka jika mereka tidak lolos dalam Pilkada nanti, nanti akan kita siapkan untuk menjadi Caleg DPR RI. Dan untuk DPR RI ini, kami tagertkan 2 kursi DPR RI akan diraih oleh PAN NTB,” tandasnya. (GA. Imam*).
           


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.